Richard Taroreh Juara Umum Kelas Sport 150cc Pro YSR 2017

Text : Suhartono | Photo / Video : Pariyono | Editor: Andi Wahyudi | 6 November 2017

Richard Taroreh Juara Umum

SPORTKU.COM

Richard Taroreh keluar menjadi juara umum Kelas Sport 150cc Pro di ajang Yamaha Sunday Race (YSR) 2017.

Taroreh mampu mengumpulkan poin terbanyak di Kelas Sport 150cc Pro dalam ajang balap satu merek Yamaha Sunday Race (YSR) 2017. Perjuangan pebalap asal Sorong, Papua tersebut tidaklah mudah untuk akhirnya bisa menjadi juara umum. Balapan selama 4 seri dilaluinya dengan penuh perjuangan.

Pebalap Yamaha Yamalube Jasti Putra usaha Jaya NHK FDR 549 Kaboci Racing Team ini hingga Seri 4 yang menjadi balapan penutup YSR 2017 mampu mengantongi 70 poin. Selama 4 seri tersebut, Richard Taroreh memang tak selalu berhasil menangi balapan. Dirinya bahkan tercatat hanya satu kali menang saat balapan di Seri 2 YSR 2017.

Meski begitu, pebalap yang mengandalkan ban FDR Sport FR75 ini juga mampu finish di podium kedua pada Seri 1 dan Seri 3. Sedangkan di Seri 4 kemarin, Minggu (5/11), Richard Taroreh hanya mampu finish di posisi ke-4 dengan tambahan 13 poin. Namun hasil ini tetap saja membuatnya unggul 12 poin dari Rafid Topan Sucipto yang berada di posisi runner up. Sementara Fabrianus Balank di urutan ke-3 dengan 52 poin.

Baca Juga
Podium Perdana Hendriansyah di YSR 2017

"Pas saya tanya ke Richard, strategi kamu mau gimana, dia diam saja. Ya sudah saya bilang, kamu hanya cukup finish ke-9 sudah bisa juara umum. Tapi Richard gak mau dan dia pilih tetap mau tampil fight. Saya sempat was-was pas balapan berlangsung, takut gak finish karena sempat out," ungkap Subhan Al Ghazali yang akrab disapa Baban selaku pemilik tim.

"Saya sendiri bisa meraih juara umum di Kelas Sport 150cc Pro, itu saya rasa bukan hal yang gampang. Karena semua butuh perjuangan dan pengorbanan. Semua juga berkat dukungan sponsor dan kerjasama tim yang selalu memperjuangkan saya untuk mendapatkan settingan motor terbaik," sambung Richard Taroreh kepada SPORTKU.com ketika dijumpai di Sirkuit Sentul Bogor, Jawa Barat.

Sementara itu, rekan setim Richard Taroreh, Irvansyah Putra Lubis, pebalap asal Medan, Sumatera Utara bertengger di peringkat 11 dengan 19 poin. Disusul Robby Sakera, pebalap dari Madura yang menduduki posisi 13 dengan 15 poin. M. Ilham Buldog, pebalap dari Surabaya dengan 9 poin dan berada di urutan ke-17.

Pebalap lainnya yang juga disupport oleh ban FDR, Irwan Ardiansyah berada di peringkat 4 dengan 47 poin. Hendriansyah puas di posisi 6 dengan 33 poin. Ada juga Owie Nurhuda di posisi 12 setelah mampu memboyong 17 poin.

Baca Juga
Ban FDR Konsisten Sponsor Kejurnas IRS (Video)
FDR Bergerilya di Ajang Honda Dream Cup (Video)

  • facebook share

RELATED NEWS

Klasemen Akhir Kejurnas IRS 2017

Klasemen Akhir Kejurnas IRS 2017

INDOSPEED
Highlights Kejurnas IRS 2017

Highlights Kejurnas IRS 2017

INDOSPEED
Hasil Seri 6 Kejurnas IRS

Hasil Seri 6 Kejurnas IRS

INDOSPEED
Robby Sakera Jadi Ancaman Baru

Robby Sakera Jadi Ancaman Baru

INDOSPEED

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company