Lima Pencetak Gol Tercepat di Liga Champions

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Zimbio | Editor: Dedi Hermawan | 6 November 2017

SPORTKU.COM

Siapa saja pemain yang sukses mencetak gol paling cepat di Liga Champions sepanjang masa? Berikut listnya.

Laga matchday Liga Champions musim 2017/2018 yang mempertemukan AS Roma dengan Chelsea menjadi ajang bagi Stephan El Shaarawy menunjukan kemampuannya. Pemain andalan Timnas Italia itu sukses mencetak dua gol.

Selain itu satu dari dua golnya tercatat sebagai gol tercepat di Liga Champions sejauh ini. Pemain berjuluk Firaun Kecil itu mencetak gol ke gawang Chelsea pada menit ke-38. Ia pun tercatat sebagai pemain Roma yang menjadi pencetak gol tercepat di ajang yang mempertemukan klub antar Eropa tersebut.

Meski demikian, catatan El Shaarawy itu masih dianggap belum menjadi gol tercepat sepanjang masa di Liga Champions. Kira-kira, siapa pemain yang mampu mencetak gol lebih cepat dari dirinya? Berikut lima pemain dengan gol tercepat di Liga Champions sepanjang masa:

Alexandre Pato (24 detik)

Pernah ada suatu masa di mana Alexandre Pato tercatat sebagai pemain muda dengan masa depan yang cerah lantaran kemampuannya di atas rata-rata pemain seusianya. Hal itu ia tunjukan ketika ia berseragam AC Milan pada tahun 2011.

Saat bersama Rossoneri, ia sukses mencetak gol cepat saat timnya menghadapi Barcelona. Pemain asal Brasil itu hanya butuh 24 detik untuk mengagetkan penggemar Barcelona yang menonton langsung di Stadion.

Clarence Seedorf (21 Detik)

Nyatanya, bukan Pato yang tercatat sebagai pemain yang paling cepat mencetak gol bagi Milan, namun sosok tersebut dilakukan oleh salah satu pemain legenda mereka, Clarence Seedorf. Pria asal Belanda tersebut sukses mencetak gol ke gawang Schalke 04 pada 29 September 2005 dengan hanya membutuhkan 21 detik.

Baca juga
Klasemen Akhir YSR 2017

Alessandro Del Piero (20,17 Detik)

Legenda Juventus, Alessandro Del Piero dikenal sebagai salah satu striker tajam. Namanya pernah tercatat sebagai top skor di dua kompetisi berbeda, yakni di Serie A (Musim 2007/2008) dan Serie B (Musim 2006/2007).
Del Piero semakin melengkapi gelar legenda di Juventus lantaran ia mampu mencatatkan gol pada detik 20,17 detik ke gawang Manchester United. Namanya pun abadi sebagai pencetak gol tercepat bagi Bianconerri di ajang Liga Champions.

Gilberto Silva (20,07 Detik)

Gilberto Silva sempat lama mendapuk gelar sebagai pencetak gol tercepat di ajang liga Champions. Ia sukses menaklukan kiper PSV hanya dalam waktu 20,07 detik di babak fase grup pada 25 September 2002.

Roy Maakay (10 Detik)

10 tahun lalu, penggemar Liga Champions gempar lantaran aksi Roy Maakay, penyerang andalan Bayern Munchen itu sukses mencetak gol pada detik ke-10. Hebatnya, ia mampu mencetak gol itu ke gawang tim yang cukup disegani, Real Madrid.

Hingga kini, gol yang dicetak pada 7 Maret 2007 lalu itu belum ada yang memecahkan. Dan pastinya sulit bagi pemain di masa depan untuk bisa melampaui catatan manis pemain yang pernah menjadi andalan Timnas Belanda tersebut.

Baca juga
Laga Panas Marquez vs Dovizioso

  • facebook share

RELATED NEWS

Lima Pemain Terbaik Jepang

Lima Pemain Terbaik Jepang

TOP 5
Lima Momen Buffon Bela Azzuri

Lima Momen Buffon Bela Azzuri

TOP 5
5 'Pakaian' Wajib Pebalap

5 'Pakaian' Wajib Pebalap

TOP 5
Lima Pemain Timnas Keturunan Tionghoa

Lima Pemain Timnas Keturunan Tionghoa

TOP 5

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company