306 Community Merajut Kebersamaan Lewat Wisata Kuliner

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Indonesia Peugeot 306 Community | Editor: Andi Wahyudi | 7 November 2017

306 Community Merajut Kebersamaan

SPORTKU.COM

Ada banyak cara untuk merajut kebersamaan di dalam komunitas otomotif, salah satunya adalah melalui kegiatan turing ke luar kota.

Lama tidak terdengar kabarnya, komunitas Peugeot 306 yang tergabung dalam Peugeot 306 Community, kembali muncul ke permukaan lewat agena uniknya. Akhir pekan kemarin (4-5/11), rombongan yang terdiri dari 12 mobil lansiran negeri Prancis, mengarahkan kompas mereka menuju Kota Tegal sebagai destinasi turing keakraban. Agenda utama dalam kegiatan tersebut adalah wisata kuliner makanan khas Tegal dan sekitarnya.

Mahendra, Ketua Umum Peugeot 306 Community, dalam keterangannya mengatakan turing seperti ini memang kerap dilakukan dalam rentang satu tahun sekali untuk terus memupuk kebersamaan di antara member.

"Turing kemarin itu tujuannya adalah untuk wisata kuliner ke daerah tujuan Tegal. Agenda ini adalah bertujuan untuk mencicipi menu khas daerah setempat seperti sate tegal, nasi jamblang, dan nasi lengko," ujar Mahendra. Tidak hanya bicara soal mengisi perut, namun di balik itu, Mahendra menambahkan bahwa ada agenda penting lainnya yang harus dilakukan seperti pelarangan penggunaan strobo, hazard dan sirine di kala turing.

"Selain itu, ada juga pengenalan member baru serta mengingatkan kembali kepada member lama bahwa budaya konvoi kita di 306 Community selama ini selalu tidak menggunakan hazard, strobo dan sirine serta tetap mengikuti peraturan lalu lintas dan menghormati pengguna jalan lain," tambahnya.

Adapun agenda lain yang juga ikut diaplikasikan saat turing kemarin adalah sisi edukasi kepada anak-anak yang ikut dalam rombongan turing. Kali ini, pengenalan dunia kapal laut menjadi pelajaran tambahan bagi mereka. Pasalnya, di saat yang bersamaan, coast guard ship KPLP ada yang sedang bersandar. Dengan begitu, anak-anak bisa langsung berinteraksi dengan awak kapal yang dengan senang hati menjawab pertanyaan dari mereka.

"Kita juga ada edukasi kepada anak-anak dari peserta di Pelabuhan Cirebon dengan memperkenalkan kepada mereka tentang pelabuhan kapal nelayan. Selain itu juga mereka dikenalkan dengan kapal coast guard dari KPLP yang kebetulan sedang bersandar dan anak-anak dapat berinteraksi dengan kru kapal," imbuh Mahendra.

  • facebook share

RELATED NEWS

TAC Indramayu Rayakan HUT Kedua

TAC Indramayu Rayakan HUT Kedua

ACTUAL
Pimpinan Baru XYI Gorontalo

Pimpinan Baru XYI Gorontalo

ACTUAL
Persiapan KSC Hadapi Kejurda Slalom

Persiapan KSC Hadapi Kejurda Slalom

ACTUAL
 Gathering Bersama Velozity

Gathering Bersama Velozity

ACTUAL

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company