NMax Riders Bekasi Gelar Aksi Simpatik

Text : Suhartono | Photo / Video : NMax Riders Bekasi | Editor: Andi Wahyudi | 7 November 2017

Aksi Simpatik NMax Riders Bekasi

SPORTKU.COM

Kecelakaan lalu lintas memang bisa mengancam siapa saja. Bahkan kecelakaan yang melibatkan pengendara di bawah umur menyumbang jumlah yang fantastis.

Kecelakaan maut yang menelan korban dengan melibatkan pengemudi di bawah umur sudah tak terhitung jumlahnya. Miris memang ketika melihat bikers yang tergolong masih bocah lalu lalang di jalanan. Banyaknya bikers di bawah umur juga karena minimnya kesadaran orang tua yang justru memberikan akses kepada mereka untuk mengendarai motor.

Berangkat dari keprihatinan atas maraknya korban kecelakaan yang melibatkan anak di bawah umur, NMax Riders Bekasi mengadakan aksi simpatik. Hal ini dilakukan untuk menggali kesadaran kepada para orang tua agar mencegah anak di bawah umur berkendara dengan kendaraan bermotor.

Aksi simpatik dengan tajuk 'Sayang Anak atau Mencelakakan Anak Dengan Motor' diselenggarakan di Jalan Lapangan Pedurenan, Bekasi Timur, Sabtu (4/11) lalu. Kegiatan ini bertujuan untuk mengingatkan masyarakat yang melintas di wilayah Bekasi Timur akan bahayanya bila anak yang masih belum cukup umur diizinkan mengendarai kendaraan bermotor.

Baca Juga
Laga Panas Marquez vs Dovizioso di MotoGP Valencia 2017, Ulangi Duel Rossi vs Hayden

Sejalan dengan keprihatinan tersebut, pihak Polsek Bantar Gebang tak tutup mata dengan kegiatan yang diprakarsai oleh NMax Rider Bekasi. Sebagai bentuk dukungannya, dengan diwakili oleh Wakapolsek Bantar Gebang AKP Telly Areska Putra yang turut serta mengawal kegiatan tersebut.

“Kami sangat mendukung kegiatan yang diadakan oleh NMax Riders Bekasi, salut dan bangga masih ada komunitas motor yang mau peduli dan mengingatkan masyarakat akan bahayanya anak di bawah umur mengendarai kendaraan bermotor,” papar AKP Telly Areska Putra.

Selain melakukan aksi simpatik di jalan, NMax Riders Bekasi juga melakukan sosialisasi ke sekolah-sekolah diantaranya SMPN 10 Bekasi dan SMP Al-Azhar Bekasi. Sosialisasi ini juga dihadiri oleh perwakilan dari Polsek Bantar Gebang dan Jajaran Ditlantas Polres Bekasi Timur. Di kedua sekolah tersebut juga dilakukan penandatanganan komitmen bersama bahwasanya pihak sekolah melarang muridnya yang belum cukup umur dan belum memiliki SIM untuk berkendara ke sekolah.

“Kami berharap generasi muda Indonesia bisa terus berprestasi dan mengejar apa yang telah dicita-citakan, jangan biarkan generasi muda mati sia-sia akibat kecelakaan di jalan raya. Dalam hal ini peran orang tua, sekolah dan masyarakat sangathlah penting untuk terus mengingatkan dan mencegah anak di bawah umur berkendara kendaraan bermotor,” tegas Eko, PIC 1 NMax Riders Bekasi.

Baca Juga
Highlight Seri 4 Yamaha Sunday Race 2017 (Video)
5 Pencetak Gol Tercepat di Liga Champions

  • facebook share

RELATED NEWS

PPMKI Bikin Event Akbar

PPMKI Bikin Event Akbar

ACTUAL
Suzuki Bike Meet Medan-Malang

Suzuki Bike Meet Medan-Malang

ACTUAL
GSX-S150 Susuri Pantai Selatan

GSX-S150 Susuri Pantai Selatan

ACTUAL
YRFI Gorontalo Tanggapi Isu Politik

YRFI Gorontalo Tanggapi Isu Politik

ACTUAL

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company