Mesin Jebol, Ronny JS Mengaku Ikhlas

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Harsya Fikmazi | Editor: Andi Wahyudi | 7 November 2017

Mesin Jebol, Pereli Pasrah

SPORTKU.COM

Ronny JS pasrah dengan hasil Kejurnas Rally of Celebes 2017 yang berlangsung di Kabupaten Sidrap, beberapa waktu lalu.

Proses balapan memang tidak bisa diprediksi, meskipun di awal balapan mobil terasa prima, namun siapa sangka bahwa hal tersebut bukan jaminan. Hal itulah yang dirasakan oleh pereli asal Jawa Timur, Ronny JS, saat melakoni Rally of Celebes 2017.

Di awal balapan, mobil Ford TX3 yang dikendarai oleh Ronny JS yang bertandem dengan Irwan Kurniawan sangat kompetitif. Namun memang di akhir balapan atau di spesial stage (SS) 11, pereli berkacamata ini harus menundukan kepala lantaran mesin mobilnya jebol.

Baca juga:
DARIO HUBNER, MENJADI TOP SKOR DI USIA SENJA

"Hasil kemarin padahal menurut perhitungan saya bisa finish di posisi ketiga, tapi ya memang namanya kendala teknis kita tidak bisa menerka. Mobil saya saat di SS terakhir gearboxnya jebol," buka Ronny dalam wawancaranya bersama SPORTKU.

Menurut Ronny JS, kendala tersebut tidak dipengaruhi oleh karakter lintasan. Tapi memang ada banyak faktor yang menyebabkan gearbox mesinnya rusak parah. "Secara keseluruhan, mobil memang sehat, tapi kondisi gearbox kita memang tidak tahu. Ada banyak faktor, mungkin karena deep grade di lintasan tersebut terlalu keras," tambah pereli Ichiban Paint Best Parking Rally Team.

Sepanjang balapan yang dilangsungkan dua hari lalu, Ronny JS, mengatakan semua peserta memang menampilkan permainan terbaiknya. Dengan begitu, kerja keras dan keterampilan pereli patut diperhitungkan. Dengan begitu, Ronny, mengatakan dalam menjalani setiap SS tidak boleh lengah dan kecolongan. "Tidak boleh lengah, kalau sudah seperti itu, posisi akan melorot," pungkasnya.

Ford TX3 pacuan Ronny JS

rally-of-celebes-2017-9659784c4a4b2ee.png

 

  • facebook share

RELATED NEWS

Hyundai Double Podium di Australia

Hyundai Double Podium di Australia

WRC
Highlights Rally of Celebes 2017

Highlights Rally of Celebes 2017

SPEED RALLY
Tanpa Drama, Advannov Kembali Bangkit

Tanpa Drama, Advannov Kembali Bangkit

SPRINT RALLY
Masih Berpeluang Juara Nasional, Ryan?

Masih Berpeluang Juara Nasional, Ryan?

SPRINT RALLY

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company