IRC Masih Akan Dukung Yamaha Sunday Race (YSR) 2018

Text : Suhartono | Photo / Video : Sonny Hastara | Editor: Andi Wahyudi | 7 November 2017

SPORTKU.COM

PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) menjadi salah satu pabrikan yang masih konsisten menggelar ajang balap.

Setidaknya ada dua balapan bergengsi milik Yamaha Indonesia. Adalah Yamaha Cup Race (YCR) yang ditujukan untuk para pebalap dengan tunggangan motor beberk. Selain itu ada juga Yamaha Sunday Race (YSR), salah satu balapan paling akbar di Indonesia yang dikhususkan untuk kategori motor sport 150cc hingga 1000cc.

Lewat balapan ini pula, Yamaha sekaligus manjakan para komunitas penggeber R Series. Masuki tahun ketiga di musim 2017 ini, ajang balap YSR dibuat semakin meriah pada setiap serinya. Ratusan starter selalu hadir di Sirkuit Sentul Bogor, Jawa Barat yang lokasi digelarnya event ini.

Konsisten digelar sejak tahun 2015 silam, tak heran jika keberadaan YSR mampu menarik banyak sponsor. Salah satu sponsor yang juga sudah terlibat seri musim perdana YSR adalah pabrikan ban PT Gajah Tunggal dengan produk ban IRC. Berbagai pencapaian terbaik pun diraih oleh IRC lewat ajang balap ini.

Sebagai bentuk dukungan nyata terhadap kemajuan dunia balap di Indonesia, IRC pun bakal melanjutkan komitmenya dengan melanjutkan sponsorshipnya di gelaran YSR 2018 mendatang. Melalui balapan one make race (OMR) ini pula, IRC melakukan serangkaian uji coba serta serta menjadikan YSR sebagai slah satu laboratorium untuk menghasilkan ban balap terbaik.

Baca Juga
Corsa Tutup Kompetisi Freestyle 2017 di Bali

"Tahun depan kita (IRC) masih akan tetap menjadi sponsor di ajang Yamaha Sunday Race (YSR). Pencapaian selama satu musim di YSR saya rasa sudah cukup untuk di Kelas 150cc. Tahun depan kita akan fokus ke Kelas 250cc," ungkap Dodiyanto, Marketing & Product Development PT Gajah Tunggal.

Di ajang YSR, Gajah Tunggal pun semakin puas dengan banyaknya pebalap dari kalangan komunitas yang semakin banyak menggunakan ban balap IRC. "Untuk Kelas 250cc Com A dan Com B, dari data kita yang sudah pakai ban IRC sekitar 40 persen. Kalau di Kelas 150cc terutama tim kita, Yamaha Bahtera Racing, Yamaha Akai Jaya, Yamaha Syafina. Tim yang tidak kita sponsorin juga ada yang pakai ban kita," lanjut Dodiyanto.

Sebagai bentuk apresiasinya, Gajah Tunggal pun memberikan harga khusus setiap pembelian ban IRC di ajang YSR. Begitu juga bagi para pebalap, mereka juga bisa mendapatkan diskon. "Khusus di event YSR, para pebalap akan mendapatkan harga khusus. Untuk event YSR kita kerjasama dengan Rey Ratukore," jelas Dodiyanto.

"Kita melihat event Yamaha Sunday Race ini semakin tahun peserta dari komunitas semakin banyak. Ini ajang bagi komunitas untuk menyalurkan balapnya di sirkuit resmi. Semoga komunitas semakin mendapat tempat di YSR," harap Dodiyanto.

Baca Juga
NMax Riders Bekasi Gelar Aksi Simpatik
Andrea Pirlo Resmi Gantung Sepatu

  • facebook share

RELATED NEWS

Hasil Kejurnas Motoprix Surabaya 2017

Hasil Kejurnas Motoprix Surabaya 2017

MOTOPRIX
Dimas Ekky Masuk 10 Besar

Dimas Ekky Masuk 10 Besar

ROAD RACE
Andi Gilang Start ke-14

Andi Gilang Start ke-14

ROAD RACE
Hafizh Syahrin Tetap Milik Petronas

Hafizh Syahrin Tetap Milik Petronas

MOTO2

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company