Presiden UCI Akan Tingkatkan Pengawasan Penggunaan Motor Tersembunyi

Text : Adi Supriyatna | Editor: Andi Wahyudi | Media Source: cyclingtips | 8 November 2017

Pembuktian Janji Presiden UCI

SPORTKU.COM

Sebagian besar kampanye pada pemilihan David Lappartient sebagai Presiden UCI adalah untuk menghapus kemungkinan penggunaan motor tersembunyi di sepeda.

Presiden UCI itu kini telah menegaskan kembali janji tersebut. Tindakan lebih rinci yang akan dilakukannya akan segera diumumkan.

"Saya mengatakan dengan sangat jelas bahwa kita akan bergerak sebelum akhir tahun terkait masalah kecurangan teknologi dan kami sedang mengerjakannya! Kami akan segera mengumumkan kemajuan pekerjaan kami," kata Lappartient.

Lappartient sebelumnya mengatakan bahwa ia ingin menambah lebih banyak penggunaan kamera citra thermal (suhu) ke tes resistensi magnetik yang telah dilakukan. Selain itu, dia juga ingin memperkenalkan teknologi sinar X, sehingga menyaring sepeda untuk perangkat yang sama.

Baca juga:
XCE DILOMBAKAN DI URBAN CYCLING WORLD CHAMPIONSHIPS

Tentang pernyataan direktur Tour de France Christian Prudhomme, pada peluncuran Tour de France baru-baru, ini sangat diharapakan untuk menghilangkan kecurangan tersebut.

"Apa yang diinginkan oleh Christian Prudhomme adalah kecurigaan itu disingkirkan," kata Lappartient.

"Adalah normal bahwa dia mengandalkan pihak berwenang. Ini adalah peran International UCI untuk menjamin kredibilitas hasil olahraga ini. Di situlah UCI diharapkan! Dan di sinilah kita harus melakukan upaya yang konsisten. Kami akan melakukannya dan kami akan tercengang di daerah ini," jelas Lappartient 

Lappartient mengatakan, satu keuntungan adalah lebih mudah mendeteksi motor yang tersembunyi daripada penggunaan bahan kimia terlarang. Deteksi itu akan lebih sederhana lagi, dengan penggunaan metode baru.

"Tablet bisa berguna tapi bukan kunci untuk semuanya," katanya, mengacu pada penggunaan tablet saat ini.

"Kita harus bekerja dengan para periset, akademisi dan industri, untuk mengembangkan cara pengawasan yang baru," pungkasnya.

Baca juga:
CORSA MERIAHKAN FINAL GYMKHANA CUP

Motor yang tersembunyi di sepeda (Foto: Vivax motor)

doping-mekanik-sepeda-30782a4fbe63e38.jpg

 

  • facebook share

RELATED NEWS

Indonesia Siapkan Regulasi Motor Listrik

Indonesia Siapkan Regulasi Motor Listrik

HOT ISSUE
Ducati Tertarik Ben Spies

Ducati Tertarik Ben Spies

HOT ISSUE
FDR Dominasi Podium

FDR Dominasi Podium

HOT ISSUE
Kawasaki Siap Luncurkan Motor Terbaru

Kawasaki Siap Luncurkan Motor Terbaru

HOT ISSUE

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company