Aston Martin Racing Klaim Kemenangan Ke-50

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Istimewa | Editor: Andi Wahyudi | 8 November 2017

SPORTKU.COM

Aston Martin Racing mengklaim kemenangan ke-50, setelah putaran kedelapan di kejuaraan FIA World Endurance Championship, Shanghai, Cina. 

Kemenangan yang diraih oleh Aston Martin Racing dalam FIA World Endurance Championship (WEC) sudah terjadi sejak sesi kualifikasi digelar sehari sebelumnya. Tim ini berhasil mengambil pole position berkat kepiawaian pebalap Paul Dalla Lana, Pedro Lamy, dan Mathias Lauda. Mereka secara kolektif mengumpulkan jarak lebih dari satu putaran dengan tim lain. Atas kemenangan tersebut, tim ini berhasil merebut poin penuh 26 poin.

Baca juga:
ENGINE BLOCK AUTOWORKS, WORKSHOP SPESIALIS MOBIL PEUGEOT

"Kemenangan ini sangat berarti. Ini menempatkan kami di tempat yang bagus sebelum di Bahrain yang sudah sangat dekat. Menanggapi kemenangan Aston Martin Racing yang ke-50 sejak tim yang dimulai pada 2004 ini merupakan prestasi yang sangat hebat dan benar-benar menunjukkan keberhasilan Aston Martin Racing selama ini. Saya harap kita bisa segera melakukannya,” ujar Pedro Lamy.

Sedangkan di GTE Pro, pebalap #95 dan #97 menyelesaikan lomba dengan baik dan berhasil meraih posisi kelima dan ketujuh.

"Hasil hari ini benar-benar menunjukkan kualitas tim ini tidak hanya dalam beberapa tahun terakhir, namun juga karena kerja keras sejak 2004. Untuk mengklaim kemenangan ke-50 ini merupakan prestasi fantastis dan hadir pada saat yang sangat penting saat kami ikuti kejuaraan GTE AM 2017," ujar Paul Howarth, Head of Aston Martin Racing Team.

"Itu adalah penampilan terbaik dari Pedro, Mat dan Paul, yang secara konsisten cepat dan bersih di lintasan. Kami sekarang perlu menundukkan kepala, memberikan hasil serupa di Bahrain dan memastikan kedua gelar GTE serta memastikan kemenangan terakhir di kelas GTE Pro," tambah Paul.

Setelah dari Cina, Tim Aston Martin Racing kembali balapan di Bahrain pada hari Sabtu 18 November, untuk balapan terakhir V8 Vantage GTE di kelas FIA World Endurance Championship GTE Pro.

Baca juga
Pebalap Kawasaki Saling Tikung di WSBK

  • facebook share

RELATED NEWS

Aksi Nekat Sebastien Buemi

Aksi Nekat Sebastien Buemi

FORMULA 1
Aston Martin Podium di Amerika

Aston Martin Podium di Amerika

CIRCUIT
Toro Rosso Absen Abu Dhabi

Toro Rosso Absen Abu Dhabi

FORMULA 1
Williams Membuka Diri untuk Kubica

Williams Membuka Diri untuk Kubica

FORMULA 1

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company