Michael Van der Mark Kembali Balapan MotoGP di Valencia

Text : Suhartono | Photo / Video : Yamaha | 8 November 2017

SPORTKU.COM

Michael van der Mark akan kembali turun balap di ajang MotoGP untuk kedua kalinya di musim 2017 ini.

Grand final MotoGP 2017 akan digelar pada akhir pekan ini, 11-12 November. Balapan yang akan digelar di Sirkuit Valencia atau Ricardo Tomor tersebut kembali akan memperlihatkan sosok Van der Mark. Pebalap yang mengaku memiliki darah Ambon, Indonesia ini kembali akan membalap untuk tim Monster Yamaha Tech3.

Tim Monster Yamaha Tech 3 pun telah mengkonfirmasi jika Van der Mark akan menggantikan posisi Jonas Folger. Seperti kita ketahui, Folger terserang Epstein-Barr Virus (EBV) yang membuat tubuhnya merasa lelah. Serangan virus EBV tersebut sudah menjangkiti tubuh Folger sejak balapan di Motegi, Jepang. Folger pun harus absesn di tiga seri tersisa MotoGP 2017.

Van der Mark yang kini menjadi pebalap andalan Pata Yamaha di ajang World Superbike (WSBK) sebelumnya juga tampil di MotoGP Malaysia. Pada balapan yang digelar di Sirkuit Sepang tersebut, pebalap berpaspor Belanda ini berhasil finish di posisi 16. Selangkah lagi Van der Mark bisa raih poin.

"Sangat disayangkan Jonas (Folger) tidak bisa balapan di Valencia, tapi saya sangat merasa terhormat bahwa Herve Poncharal (bos Tech3) bertanya kepada saya lagi, karena menurut saya ini menunjukkan bahwa saya melakukan pekerjaan bagus di Sepang," kata van der Mark, pebalap kelahiran 26 Oktober 1992 silam.

Baca Juga
Anak Elang: Bikers Moge Harley-Davidson Indonesia Hobi Balap (Video)

"Saya sudah lama tidak melakukan balapan Valencia, tapi mudah-mudahan, ini akan menjadi sedikit lebih mudah daripada balapan di Malaysia, karena sekarang saya tahu karakter motor, ban dan remnya lebih banyak," imbuh Van der Mark yang menargetkan finish dengan membawa pulang poin.

"Hal yang paling penting adalah saya berharap kita memiliki akhir pekan dengan trek kering, di mana saya bisa melakukan banyak latihan dengan motor dan memperbaiki diri dengan motor. Saya hanya ingin melangkah maju dan menutup jarak dengan pebalap grup depan. Saya ingin nikmati kesempatan ini karena ini adalah kesempatan yang luar biasa."

"Saya juga ingin menyambut Michael van der Mark untuk balapan MotoGP keduanya bersama Monster Yamaha Tech3. Kami cukup senang melihat bahwa dia finish di urutan keempat dalam Race 2 WorldSBK Qatar dan dekat dengan grup terdepan. Ini semoga menjadi pertanda bahwa dia dalam kondisi bagus dan saya yakin saat ini dia akan merasa lebih baik di YZR-M1 dan dengan tim Tech3 setelah bekerja sama dengan kami di Malaysia," tutup Herve Poncharal.

Baca Juga
Sete Gibernau Awali Kemenangan Spanyol di MotoGP Valencia
Aston Martin Racing Klaim Kemenangan Ke-50

  • facebook share

RELATED NEWS

Klasemen Akhir Kejurnas IRS 2017

Klasemen Akhir Kejurnas IRS 2017

INDOSPEED
Corsa Panaskan Event Balap Banjarbaru

Corsa Panaskan Event Balap Banjarbaru

ROAD RACE
Highlights Kejurnas IRS 2017

Highlights Kejurnas IRS 2017

INDOSPEED
Pebalap Top Indonesia Serbu Malang

Pebalap Top Indonesia Serbu Malang

SUPERMOTO

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company