Anjasara dan Demas Agil Berebut Gelar Juara Nasional Slalom 2017

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Sonny Hastara | Editor: Dedi Hermawan | 9 November 2017

SPORTKU.COM

Laga pamungkas Kejurnas Slalom GT Radial Auto Gymkhana akhir pekan ini (11/11) siap melahirkan jawara baru. Siapa yang menjadi kampiunnya?

Setelah empat seri berlalu, akhir pekan ini (11/11), Kejuaraan Nasional Slalom dengan tajuk GT Radial Auto Gymkhana 2017 kembali menghentak Kota Pelajar, Yogyakarta. Ada yang menarik dalam perebutan Juara Nasional di tahun ini. Bila biasanya perebutan gelar juara melibatkan pebalap antar tim, namun di putaran terakhir GT Radial Auto Gymkhana ini persaingan justru terjadi di dalam kubu Toyota Team Indonesia (TTI). Anjasara dan Demas Agil, akan beradu cepat dan memperlihatkan kemampuan terbaiknya demi memboyong status sebagai Juara Nasional Slalom 2017.

Persaingan yang melibatkan dua peslalom papan atas ini tidak hanya terjadi di satu kelas, melainkan dua kelas sekaligus, yakni kelas A (standar) dan kelas F (modifikasi). Namun untuk kelas A, memang peslalom berkacamata, Anjasara, sudah unggul telak dari rekan satu timnya dengan mengantongi selisih 22 poin. Anjasara sukses meraih poin dari empat laga yang berlangsung sebelumnya, sementara Demas Agil, ia kehilangan satu momentum saat laga berlangsung di putaran ketiga. Dampaknya, Demas hanya bisa mengakumulasi tiga poin dari empat kejuaraan yang berlangsung.

Baca juga:
ASTON MARTIN RACING KLAIM KEMENANGAN KE-50

Kendati demikian, secercah harapan bagi Demas Agil untuk bisa menyalip rekan satu timnya tersebut pun masih bisa terjadi. Namun memang, ini menjadi sesuatu yang begitu berat. Demas bisa mengambil alih posisi tersebut jika Anjasaran bermain buruk dan terlempar dari sepuluh besar. Itu pun dengan catatan peslalom berjulukan Rockstar tersebut harus menjadi yang tercepat.

Sementara pertarungan di kelas yang paling bergengsi, yakni kelas F, posisi Demas Agil berhasil unggul dengan 74 poin. Namun, itu belum bisa membuat Demas Agil menjadi jumawa. Pasalnya, poin yang tercipta antara dirinya dengan Adrianza Yunial dan Anjasara Wahyu hanya terpaut 7 poin. Segala ancaman yang akan terjadi di putaran terakhir nanti, akan menjadi lebih menarik untuk disaksikan.

Menurut Anda, siapa yang akan menjadi Juara Nasional Slalom Kelas A dan F tahun ini? Anjasara atau Demas Agil?

 

  • facebook share

RELATED NEWS

Kebangkitan Toyota Team Indonesia 2017

Kebangkitan Toyota Team Indonesia 2017

TOPIC OF THE WEEK

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company