Inilah Peserta Piala Asia U-19

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Afc Official | Editor: Dedi Hermawan | 9 November 2017

Inilah Peserta Piala Asia U-19

SPORTKU.COM

Usai berlaga di babak kualifikasi, inilah ke-16 negara yang akan bertanding dalam putaran final Piala Asia U-19 2018 mendatang.

Beberapa waktu lalu sebanyak 43 negara yang terbagi dalam 10 grup mengikuti babak kulifikasi Piala Asia U-19 2018. Kini, sudah terpilih 16 negara peserta yang akan berlaga dalam putaran final yang akan diselenggarakan di Indonesia pada 18 Oktober-4 November 2018 mendatang.

Negara dengan tradisi juara seperti, Korea Selatan, Jepang, Australia, dan Arab Saudi dipastikan lolos lantaran menjadi juara di masing-masng grup. Disusul oleh kekuatan baru seperti Uni Emirat Arab, Tajikistan, Qatar, Yordania, dan Tiongkok.

Baca juga
Mempertanyakan Keabsahan Juara Bhayangkara FC

Sementara, untuk melengkapi 10 tim yang lolos sebagai juara grup, lima tim yang berposisi sebagai runner up terbaik ikut lolos seperti Irak, Thailand, Korea Utara, China Taipeh, dan Malaysia.

Sementara, Indonesia yang meski hanya menempati urutan ketiga di Grup F tetap lolos ke putaran final mengingat status sebagai tuan rumah.

Nantinya, ke-16 negara yang tampil dalam putaran final akan terbagi dalam empat grup dan masing-masing grup akan berisi empat negara. Sementara, belum ada penentuan drawing untuk membagi-bagi negara peserta di tiap grup.


Baca juga
Anjasara dan Demas Rebutan Gelar Juara

  • facebook share

RELATED NEWS

Pemain Termahal Inggris Divonis Penjara

Pemain Termahal Inggris Divonis Penjara

FOOTBALL
Bima Sakti Tangani Timnas U-19

Bima Sakti Tangani Timnas U-19

FOOTBALL
Persib Panen Denda!

Persib Panen Denda!

FOOTBALL
Ketika Messi Hangatkan Bangku Cadangan

Ketika Messi Hangatkan Bangku Cadangan

FOOTBALL

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company