Kenang Huda, Persela Gelar Charity Match

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Republika | Editor: Andi Wahyudi | 9 November 2017

Kenang Huda, Persela Gelar Eksebisi

SPORTKU.COM

Manajemen Persela Lamongan berinisiatif untuk mengelar laga untuk mengenang legenda klub mereka, Choirul Huda.

Pertandingan yang bertajuk laga amal ini rencananya akan mempertemukan Persela Lamongan dengan Timnas All Star yang akan dilangsungkan di Stadion Surajaya, Lamongan pada Rabu, 15 November 2017 mendatang atau usai Liga 1 selesai.

Laga kedua kesebelasan ini sendiri sudah mendapatkan persetujuan dari PSSI. Sehingga dapat dikatakan laga ini tidak akan mengganggu agenda PSSI, termasuk bentrok dengan pertandingan uji coba internasional.

Rencananya, Persela yang kini ditangani oleh Aji Santoso akan diperkuat pemain-pemain ternama, di antaranya Fabiano Beltrame dan Addison Alves. Keduanya sempat tercatat membela kesebelasan berjuluk Laskar Joko Tingkir tersebut.

Sedangkan, untuk pemain yang akan memperkuat Timnas All-Start di antaranya Evan Dimas, Ponaryo Astaman dan Andrytany. Nantinya, mereka akan dilatih oleh pelatih Barito Putera sekaligus mantan pelatih Timnas Indonesia, Jacksen F. Thiago.

Baca juga
Inilah 16 Peserta Piala Asia U-19

“Asosiasi pemain [APPI] dan PSSI sudah memberi dukungan laga amal ini, termasuk para sponsor liga dan Persela, Go-Jek,” ujar manajer Persela, Yunan Achmadi seperti dikutip dari situs resmi Liga 1, Kamis (9/11).

Sementara, Chief Marketing Officer GO-JEK Indonesia Piotr Jakubowski mengaku ikut serta untuk menggelar laga amal ini sebagai bentuk penghormatan kepada Huda yang sudah 18 tahun membela Persela.

“Ada keterikatan emosional ketika beliau [mendiang Huda] mengenakan loga Go-Jek di dada kanan dalam laga terakhir. Semangat beliau akan menginspirasi para pemain bola lain,” ujarnya.

Huda menghembuskan nafas terakhirnya setelah terlibat benturan keras dengan sesama pemain Persela, Ramon Rodrigues, ketika membela Laskar Joko Tingkir, julukan Persela, melawan Semen Padang, Minggu (15/10).

Huda yang berlari mendekati bola namun kemudian bertabrakan dengan Rodrigues. Dia sempat dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan darurat namun akhirnya meninggal dunia.

Baca juga
Achilees Radial “Jajah” Las Vegas

  • facebook share

RELATED NEWS

Good Bye Indra Sjafri

Good Bye Indra Sjafri

FOOTBALL
Upaya City Lanjutkan Trend Positif

Upaya City Lanjutkan Trend Positif

FOOTBALL
Format Baru Piala Dunia

Format Baru Piala Dunia

FOOTBALL
Catatan Unik Peter Crouch

Catatan Unik Peter Crouch

FOOTBALL

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company