Tour de Linggarjati 2017 Resmi Diluncurkan di Jakarta

Text : Adi Supriyatna | Photo / Video : Adi Supriyatna | Editor: Andi Wahyudi | 9 November 2017

Tour de Linggarjati 2017 Diluncurkan

SPORTKU.COM

Kejuaraan balap sepeda (road bike) Tour de Linggarjati (TdL) 2017 resmi diluncurkan Kamis (9/11) di Jakarta.

Pelucuran TdL dilakukan oleh Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata Nusantara (BP3N) Esthy Reko Astuti bersama dengan Bupati Kuningan Acep Purnama.

TdL 2017 akan digelar pada 1 hingga 3 Desember mendatang untuk memperingati hari jadi Kabupten Kuningan ke-519 dan peristiwa bersejarah perjanjian Linggarjati ke-71.

TdL 2017 akan diikuti oleh 200 peserta dan dibagi menjadi 3 kataegori lomba, yakni Individual Time Trial (ITT), Individual Road Race (IRR) dan Criterium. Setiap kategori lomba terbagi menjadi 3 kategori, yakni Youth, Junior, Elite dan Master. Selain itu, penyelenggara turut menggelar Fun Bike di pusat kota Kuningan.

Baca juga:
JADI TUAN RUMAH URBAN CYCLING WORLD CHAMPIONSHIP 2017, TIONGKOK CETAK SEJARAH

Event ini tak hanya diikuti oleh pebalap nasional , tapi juga oleh pebalap dari sejumlah negeri tetangga, seperti Malaysia, Singapura dan negara lainnya.

TdL kali ini juga akan menjadi ajang uji coba (test event) bagi para pebalap timnas yang nantinya akan berlaga di Asian Games.
Selain untuk pembinaan atlet, penyelenggaraan kejuaraan TdL sebagai upaya untuk mempromosikan pariwisata dan meningkatkan kunjungan wisatawan ke Kab Kuningan, Jawa Barat serta meningkatkan perekonomian warga setempat.

Menurut Esthy, event sport tourism mempunyai ikatan langsung berupa peningkatan ekonomi serta promosi berupa news value yang dampaknya akan mendorong peningkatan kunjungan wisatawan.

Sementara itu, Bupati Kuningan Acep Purnama mengatakan bahwa TdL merupakan investasi jangka panjang dalam upaya mempromosikan potensi pariwisata di wilayahnya.


Baca juga:
Ini 2 Kandidat Juara Nasional Slalom 2017

 

Bupati Kuningan Acep Purnama saat memberikan sambutan

tour-de-linggarjati-2017-79532bc0db730c0.jpg

 

Text : Adi Supriyatna | Photo / Video : Adi Supriyatna | Editor: Andi Wahyudi | 9 November 2017

  • facebook share

RELATED NEWS

Tour de Suisse 2018

Tour de Suisse 2018

ROAD BIKE
Gowes Moedik 2018

Gowes Moedik 2018

ROAD BIKE
Chris Froome Juara Giro d'Italia

Chris Froome Juara Giro d'Italia

ROAD BIKE
Etape Pamungkas Giro d'Italia

Etape Pamungkas Giro d'Italia

ROAD BIKE

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company