Mekanik Isuzu Indonesia Juara di Jepang

Text : Suhartono | Photo / Video : Isuzu Indonesia | Editor: Andi Wahyudi | 9 November 2017

Mekanik Isuzu Indonesia Juara

SPORTKU.COM

Keberadaan mekanik menjadi salah satu yang terpenting untuk sebuah pabrikan kendaraan. Tanpa mekanik, maka pabrikan tak bisa menjalankan roda bisnisnya.

Tak bisa dipungkiri jika mekanik merupakan hal yang sangat penting untuk memberikan layanan purna jual kepada para konsumen. Kualitas mekanik pun juga perlu ditingkatkan secara bertahap untuk bisa bertahan di tengah persaingan pasar yang semakin ketat. Hal ini juga disadari oleh PT Isuzu Astra Motor Indonesia.

Untuk bisa memberikan pelayanan memuaskan dalam hal layanan purna jual, Isuzu Indonesia juga terus mengasah kemampuan para mekaniknya. Dan belum lama ini, Isuzu Indonesia kembali meraih kemenangan di ajang Isuzu World Technician Competition CV (Commercial Vehicle) Division atau yang lebih dikenal dengan I-1 Grand Prix.

Gelaran yang sudah masuki tahun ke-12 tersebut dihelat di Isuzu Manufacture Service Training Center, 2 November di Tokyo, Jepang. Kompetisi bergengsi khusus untuk para mekanik ini diikuti oleh 19 negara untuk kategori B (menggunakan spec sebelum emisi Euro 4), dan 8 negara untuk kategori A (menggunakan spec emisi Euro 4). Seluruhnya diwakili oleh sekitar 81 mekanik dari berbagai belahan dunia.

Para peserta mengikuti berbagai tahapan mulai dari teori hingga praktek, terdiri dari kompetisi unit (differential) yang meliputi pengukuran komponen, perbaikan dan penyetelan. Serta kompetisi kendaraan yang meliputi pemeriksaan dan perbaikan. Selain itu poin-poin pada kompetisi praktek didasarkan pada konsep 'Kualitas', 'Keselamatan' dan 'Kecepatan'. Waktu kompetisi. Waktu yang diberikan hanya 50menit, terbagi 10menit untuk strategi dan 40menit untuk mengerjakan soal kompetisi.

Baca Juga
Jawara Yamaha Safety Riding Pelajar 2017

Tim Isuzu Indonesia yang terdiri dari Wawan Murwandoyo (Team Coach Isuzu Indonesia), Sulistiawan (Astra Isuzu Banjarmasin), dan M.Ridwansyah (Astra Isuzu Banjarmasin) berhasil mengalahkan mekanik-mekanik terbaik dari berbagai belahan dunia. Dengan nilai 170, Isuzu Indonesia keluar sebagai juara umum. Disusul tim mekanik Rusia di posisi kedua dan juara 3 diraih oleh Qatar.

Kemenangan tersebut membuktikan bahwa Isuzu Indonesia terus berupaya memberikan pelayanan terbaik dalam hal after sales service dengan didukung oleh mekanik-mekanik yang handal. Kemenangan yang diraih oleh Isuzu Indonesia ini juga menegaskan bahwa pihaknya memiliki mekanik-mekanik yang berkualifikasi international.

Di tengah kondisi ekonomi Indonesia yang sulit, Isuzu Isuzu terus memperluas jariangan serta meningkatkan pelayanannya melalui 105 outlet dan 24 outlet satelit yang siap melayani setiap kebutuhan konsumen. Selain itu, Isuzu Indonesia juga telah memiliki 2.403 parts shop yang berada di 355 kota.

Selain itu, Isuzu Indonesia kini juga didukung dengan keberadaan 12 parts depo yang terdiri dari 6 part depo untuk Isuzu GIGA (Medan, Pekanbaru, Surabaya, Samarinda, Banjarmasin, Makassar), 4 parts depo untuk Isuzu Elf (Lampung, Palembang, Manado, Bali) dan 1 parts depo gabungan di Kota Semarang.

Untuk layanan servis kendaraan, Isuzu Indonesia telah memiliki armada Bengkel Isuzu Berjalan (BIB) sebanyak 128 unit dan 5 unit motor BIB. Kini Isuzu Indonesia didukung 128 bengkel resmi dan authorised workshop.

Baca Juga
Permintaan Khusus IMI Kepada Penyelenggara MXGP
Kenang Huda, Persela Gelar Charity Match

  • facebook share

RELATED NEWS

Indonesia Siapkan Regulasi Motor Listrik

Indonesia Siapkan Regulasi Motor Listrik

HOT ISSUE
Ducati Tertarik Ben Spies

Ducati Tertarik Ben Spies

HOT ISSUE
FDR Dominasi Podium

FDR Dominasi Podium

HOT ISSUE
Kawasaki Siap Luncurkan Motor Terbaru

Kawasaki Siap Luncurkan Motor Terbaru

HOT ISSUE

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company