Ban Balap FDR Boyong Richard Taroreh Jadi Juara Umum

Text : Suhartono | Photo / Video : Suhartono,Pariyono,Sonny Hastara | Editor: Andi Wahyudi | 9 November 2017

SPORTKU.COM

Musim balap 2017 menjadi tahun dengan momen terbaik bagi Richard Taroreh di ajang Yamaha Sunday Race (YSR).

Mengakhiri perjuangannya di ajang balap Yamaha Sunday Race (YSR) 2017, Richard Taroreh berhasil menorehkan hasil terbaik. Di mana pebalap asal Sorong, Papua tersebut keluar menjadi juara umum di Kelas Sport 150cc Pro. Hingga akhir musim YSR 2017, Richard Taroreh kemas nilai terbanyak dengan 70 poin.

Menjadi jawara di kelas bergengsi ini juga tak lepas dari peran ban FDR Sport FR75 yang selalu menjadi andalan Richard Taroreh di setiap serinya. Dengan andalan ban balap tersebut, pebalap dari Yamaha Yamalube Jasti Putra usaha Jaya NHK FDR 549 Kaboci Racing Team ini juga merasa nyaman ketika harus melahap Sirkuit Sentul Bogor, Jawa Barat selama balapan.

Baca Juga
FDR Terus Kembangkan Teknologi Ban Hemat BBM

"Untuk musim YSR 2017 ini, saya merasa persaingan paling berat di Seri 1. Karena saat itu tim belum mendapat settingan motor yang bagus untuk patokan dengan lawan. Namun di Seri 2 tim sudah mulai mendapatkan settingan yang bagus dan saya bisa finish terdepan. Lanjut ke Seri 3 saya bisa finish ketiga," cerita Richard Taroreh.

Sementara itu, meski memiliki peluang besar untuk menjadi juara umum di Kelas Sport 150cc Pro, namun Richard Taroreh tetap saja merasa terbebani saat balapan di Seri 4 pada akhir pekan kemarin. Balapan sebagai penentu kemenangan tersebut memang tak berhasil dimenangi olehnya. Richard Taroreh hanya bisa finish di posisi ke-4. Namun tetap menjadi juara umum.

Ingin tahu bagaimana perjuangan Richard Taroreh meraih juara umum YSR 2017 di Kelas Sport 150cc Pro? Simak video berikut.

Baca Juga
Andalkan Ban FDR, Irvansyah Juara Umum Kejurnas Motoprix 2017
FDR Riset Ban Lewat Ajang Balap (Video)

  • facebook share

RELATED NEWS

Highlights Seri 5 Kejurnas IRS

Highlights Seri 5 Kejurnas IRS

INDOSPEED
Yamaha Pastikan Gelar Kejurnas IRS

Yamaha Pastikan Gelar Kejurnas IRS

INDOSPEED
Rheza Danica Masih Puncaki Klasemen

Rheza Danica Masih Puncaki Klasemen

INDOSPEED
Hasil Seri 5 Kejurnas IRS

Hasil Seri 5 Kejurnas IRS

INDOSPEED

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company