Laga Hidup Mati Italia vs Swedia

Text : Aldito GM/Handy Fernandy | Photo / Video : Squawka | Editor: Andi Wahyudi | Media Source: football italia | 10 November 2017

SPORTKU.COM

Italia dan Swedia akan bertemu di leg pertama play-off Piala Dunia 2018 zona Eropa di Friends Arena, Stockholm, Sabtu (11/11).

Pertandingan hidup mati antara Italia dan Swedia itu sendiri terbagi dalam dua leg. Pada laga pertama, Swedia akan menjamu Italia terlebih dahulu, lalu tim Gli Azzuri akan bergantian menjamu The Blue-Yellow di San Siro.

Laga ini dipastikan akan berlangsung seru. Pasalnya, kedua tim dituntut untuk bisa lolos ke Piala Dunia 2018 mendatang di Rusia. Sebelumnya, Italia diketahui gagal lolos langsung lantaran kalah poin dari Spanyol. Sementara, Swedia harus puas menjadi runner up di Grup A lantaran Prancis yang keluar sebagai pemimpin klasemen.

Pelatih Timnas Italia, Gian Piero Ventura mengatakan bahwa ia akan menggunakan kembali formasi 3-5-2 ciri khas formasi timnas Italia di era Antonio Konte, setelah sebelumnya memilih mengandalkan formasi 4-2-4.

Untuk menjalankan skema taktiknya itu, mantan pelatih Torino itu memanggil toga pemain baru seperti Jorginho bermain di posisi gelandang, Simone Zaza pemain striker yang sedang on fire di timnya, dan terakhir Alessandro Frorenzi adalah pemain gelandang AS Roma.

Baca juga
4-3-3 Jadi Filosofi Sepak Bola Indonesia

"Dia diyakinkan dengan pemanggilan ini. Ventura bilang dalam beberapa kali kesempatan wawancara bahwa dia ingin lolos ke Piala Dunia dengan lebih dari satu formasi. Dengan begitu, ada kesempatan bagi Jorginho bermain di Rusia jika dia bermain bagus mulai sekarang hingga Maret (2018)" ungkapnya seperti dikutip dari Football Italia.

Sementara mantan pemain andalan Timnas Swedia, Zlatan Ibrahimovic mengatakan bahwa mereka dipastikan tampil tanpa beban. Pasalnya, sejak ia memutuskan pensiun, penampilan The Blue-Yellow cenderung menurun.

"Swedia akan bermain tanpa beban. Semenjak saya pensiun (dari timnas), tak ada yang berharap terlalu banyak dari mereka, baik dari media maupun dari fans. Ketika saya main, levelnya meningkat, jadi saat ini levelnya menurun,” pungkasnya.

Pertandingan nanti akan sulit bagi kedua tim. hal ini membuat keduanya akan melakukan apapun untuk lolos, jadi ini layaknya final sebuah turnamen.

Baca juga
Ini Jawara Yamaha Safety Riding Pelajar 2017

  • facebook share

RELATED NEWS

Good Bye Indra Sjafri

Good Bye Indra Sjafri

FOOTBALL
Upaya City Lanjutkan Trend Positif

Upaya City Lanjutkan Trend Positif

FOOTBALL
Format Baru Piala Dunia

Format Baru Piala Dunia

FOOTBALL
Catatan Unik Peter Crouch

Catatan Unik Peter Crouch

FOOTBALL

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company