Suzuki GSX-R150 Jadi Motor Terbaik 2017 Versi Forwot

Text : Suhartono | Photo / Video : Forwot | Editor: Andi Wahyudi | 10 November 2017

Suzuki GSX-R150 Motor Terbaik

SPORTKU.COM

Forum Wartawan Otomotif (Forwot) Indonesia kembali menggelar ajang bergengsi Motorcycle of the Year (FMY).

Ajang tahunan yang rutin digelar oleh Forwot dengan tajuk Forwot Motorcycle of the Year (FMY) 2017 selesai dihelat. Penghargaan tersebut diberikan sebagai bentuk apresiasi kepada para produsen sepeda motor yang berada di Indonesia, yang tiada henti menciptakan produk dan inovasi mereka.

“Kami mencatat, sebanyak 37 motor baru telah diluncurkan selama periode satu tahun (September 2016-Agustus 2017). Kemudian, dilakukan penilaian oleh 25 wartawan otomotif dari media cetak dan online. Untuk tahap pertama penjurian, terpilih lima finalis sepeda motor terbaik,” ujar Arief Aszhari, Ketua Dewan Juri FMY 2017.

Lima motor yang masuk sebagai finalis Forwot Motorcycle of the Year 2017 adalah Honda CRF250 Rally, Honda Scoopy, Suzuki GSX-R15, Yamaha Aerox 155, dan Yamaha XMax. Selanjutnya kelima finalis tersebut kembali dilakukan penilaian kepada para juri untuk memilih satu motor terbaik.

Untuk penjurian tahup kedua, masing-masing juri mendapatkan total 25 poin, dengan kembali memperhatikan aspek Desain, Kenyamanan, Keamanan, Nilai Ekonomis, Handling, Performa, Fungsional, Keramahan Lingkungan, Pengalaman Berkendara, serta Harga yang ditetapkan oleh masing-masing produsen.

Baca Juga
Jawara Yamaha Safety Riding Pelajar 2017

“Setelah melakukan penjurian yang cukup ketat, akhirnya Suzuki GSX-R150 berhasil menyabet gelar motor terbaik di FMY 2017, dengan mendapatkan 161 poin, disusul Yamaha XMax 139 poin, Yamaha Aerox 116 poin, Honda Scoopy 108 poin, dan Honda CRF250 Rally 101 poin,” tambah Arief.

Lebih lanjut Arief mengatakan, Suzuki GSX-R150 layak mendapatkan gelar motor terbaik FMY 2017, dengan melihat sejumlah aspek: desain, penyematan teknologi keyless entry pertama di kelasnya, bobot teringan di kelasnya, harga kompetitif, headlight LED pertama di kelasnya, dan respon positif dari pecinta roda-dua Tanah Air.

“Kami harapkan, dengan kemenangan ini menjadi pemicu bagi kebangkitan Suzuki di Indonesia. Selain itu, juga diikuti oleh pabrikan-pabrikan lain untuk menghadirkan motor-motor yang lebih baik, dan sesuai dengan ekspektasi masyarakat Indonesia,” ujar Indra Prabowo, Ketua Umum Forwot.

“Suatu prestasi yang membanggakan, di mana Suzuki GSX-R150 dipercaya dan dipilih oleh rekan-rekan media untuk menjadi sepeda motor terbaik tahun 2017 versi Forum Wartawan Otomotif. Semoga penghargaan ini dapat menambah keyakinan publik untuk segera memiliki GSX-R150, dan juga berimbas positif terhadap peningkatan kualitas dan pelayanan Suzuki kepada konsumen," tutup Yohan Yahya, 2W Dept. Head Marketing & Sales PT SIS.

Baca Juga
Permintaan Khusus IMI Kepada Penyelenggara MXGP
Alasan Alvaro Morata Pindah dari Real Madrid

Daftar Pemenang FMY:
- 2006 Yamaha Jupiter MX
- 2008 Yamaha V-Ixion
- 2010 Honda MegaPro
- 2012 Honda Vario Techno 125 PGM-FI
- 2014 Yamaha R25
- 2015 Yamaha NMax
- 2016 Honda CBR150R
- 2017 Suzuki GSX-R150

  • facebook share

RELATED NEWS

Indonesia Siapkan Regulasi Motor Listrik

Indonesia Siapkan Regulasi Motor Listrik

HOT ISSUE
Ducati Tertarik Ben Spies

Ducati Tertarik Ben Spies

HOT ISSUE
FDR Dominasi Podium

FDR Dominasi Podium

HOT ISSUE
Kawasaki Siap Luncurkan Motor Terbaru

Kawasaki Siap Luncurkan Motor Terbaru

HOT ISSUE

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company