Highlight Kontes Mobil Hemat Energi (KMHE) 2017

Text : Suhartono | Photo / Video : Suhartono | Editor: Andi Wahyudi | 10 November 2017

SPORTKU.COM

Kontes Mobil Hemat Energi (KMHE) kembali digelar pada tahun ini. Kali ini mengambil lokasi di Sirkuit Kenjeran Surabaya, Jawa Timur.

Sebanyak 77 mobil konsep turun balap di ajang KMHE 2017. Dalam gelaran yang dihelat sepanjang tanggal 7-11 November tersebut, Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya kembali ditunjuk menjadi penyelenggara. Fahmi Mubarok selaku Ketua Pelaksana KMHE 2017 mengatakan jika sebelumnya ada 128 tim yang mndaftar, namun hanya 89 tim yang lolos. Namun hingga hari penyelenggaraan hanya ada 77 tim yang hadir.

Dalam ajang bergengsi ini juga kembali diikuti pabrikan ban PT Suryaraya Rubberindo Industries (SRI) dengan produk andalan mereka FDR. Pada acara tersebut, FDR menyediakan ban protipe berteknologi hemat energi untuk digunakan oleh tim-tim di Kelas Urban Concept secara gratis.

KMHE sendiri merupakan event yang diselenggarakan oleh DIKTI dalam skala nasional. Setiap tahunnya ajang KMHE melombakan mobil kreasi mahasiswa dari berbagai lembaga pendidikan tinggi. KMHE berorientasi pada efisiensi energi dari mobil rancangan mahasiswa hasil pengaplikasian ilmu yang diterima selama kuliah.

Perlombaan dibagi menjadi dua kelas berdasarkan kategori kendaraan, yaitu Urban dan Prototype. Mobil dalam kompetisi KMHE dibagi berdasarkan penggerak yang digunakan, diantaranya Motor Bakar (bahan bakar bensin, diesel dan etanol), Motor Listrik (bahan bakar menggunakan listrik/battery), dan Hybrid dengan bahan bakar menggunakan kombinasi diantara keduanya.

Kategori urban memiliki konsep mobil hemat energi masa depan. Dibentuk selayaknya city-car, mobil tipe urban tetap didesain untuk memenuhi tuntutan hemat energi. Sedangkan perlombaan dalam kategori prototype fokus kepada mobil yang dapat menempuh jarak terjauh dengan desain se-aerodinamis dan seringan mungkin.

Berikut keseruan KHME 2017 di Kenjeran, Surabaya, Jawa Timur.

  • facebook share

RELATED NEWS

FDR Dominasi Podium

FDR Dominasi Podium

HOT ISSUE
KMHE Adopsi Regulasi Kelas Dunia

KMHE Adopsi Regulasi Kelas Dunia

HOT ISSUE
Ban Prototipe FDR Untuk KMHE

Ban Prototipe FDR Untuk KMHE

HOT ISSUE
Koleksi Foto KMHE 2017

Koleksi Foto KMHE 2017

HOT ISSUE

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company