Strategi Taroreh Untuk Juara Umum Kejurnas IRS 2017 Kelas Sport 150cc

Text : Suhartono | Photo / Video : Sonny Hastara | Editor: Andi Wahyudi | 10 November 2017

Strategi Taroreh Juara Umum Kejurnas

SPORTKU.COM

Seri 5 Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Indospeed Race Series (IRS) 2017 akan berlangsung pada akhir pekan ini, 11-12 November.

Jelang Seri 5 Kerjurnas IRS 2017, semakin menarik untuk menanti siapa yang akan menjadi juara umum di masing-masing kelasnya. Kans juara umum masih terbuka bagi siapa saja. Apalagi balapan masih menyisakan dua putaran lagi dengan 100 poin tersisa (1 seri 2 kali race). Sehingga hal ini menuntut setiap pebalap dan tim untuk mengatur strateginya.

Perebutan mahkota tertinggi juga masih akan terjadi di Kelas FDR Kejurnas Sport 150cc. Richard Taroreh masih unggul di puncak klasemen sementara dengan 167 poin. Konsisten finish di podium juara membuat pebalap dari Sorong, Papua dengan tunggangan Yamaha R15 ini meninggalkan cukup jauh para pesaingnya.

Baca Juga
Video Highlight Kontes Mobil Hemat Energi (KMHE) 2017

Pebalap Yamaha Jasti Putra Usaha Jaya NHK FDR 549 Kaboci Racing Team ini tak pernah finish di luar tiga besar. Bahkan selama 4 seri atau 8 kali race, Richard Taroreh sudah 3 kali menangi balapan. Selain itu, dirinya juga tercatat tiga kali finish di posisi kedua serta dua kali finish ketiga.

Masih terbuka lebar bagi Richard Taroreh ini untuk bisa meraih juara umum. Sebab dua pebalap di belakangnya tertinggal cukup jauh. Di mana pada posisi kedua ditempati oleh Gupita Kresna, pebalap Yamaha RRS Bromo Jaya Mix Racetech Racing Team dengan 13 poin. Sedangkan Rafid Topan Sucipto yang berada di peringkat 3 hanya kantongi 95 poin.

"Kunci untuk bisa juara umum di Kelas FDR Kejurnas Sport 150cc musim 2017 ini, minimal dari setiap balapan yang masih tersisa harus bisa finish di posisi ketiga," singkat Subhan Al Ghazali yang akrab disapa Baban selaku pemilik tim saat berbincang santai dengan SPORTKU.com.

Baca Juga
Ban Balap FDR Boyong Richard Taroreh Jadi Juara Umum (Video)
FDR Terus Kembangkan Teknologi Ban Hemat BBM

  • facebook share

RELATED NEWS

Klasemen Akhir Kejurnas IRS 2017

Klasemen Akhir Kejurnas IRS 2017

INDOSPEED
Highlights Kejurnas IRS 2017

Highlights Kejurnas IRS 2017

INDOSPEED
Hasil Seri 6 Kejurnas IRS

Hasil Seri 6 Kejurnas IRS

INDOSPEED
Robby Sakera Jadi Ancaman Baru

Robby Sakera Jadi Ancaman Baru

INDOSPEED

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company