Yamaha Siap Kunci Juara Umum Kejurnas IRS 2017

Text : Suhartono | Photo / Video : Sonny Hastara | Editor: Andi Wahyudi | 10 November 2017

SPORTKU.COM

Kejurnas IRS 2017 yang disponsor FDR kembali digelar pada akhir pekan ini, 11-12 November di Sirkuit Sentul Bogor, Jawa Barat.

Para pebalap dari PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) kembali akan menjalani serangkaian balapan yang penuh persaingan di panggung Kejurnas Indospeed Race Series (IRS) 2017. Masuki Seri 5, pertarungan para pebalap akan semakin sengit dalam memperebutkan kemenangan di setiap kelasnya. Pengaturan strategi kian menjadi penting untuk bisa menangi balapan.

Di Kelas Sport 250cc, ada Rey Ratukore, pebalap WR Super Battery Yamaha KYT TJM Racetech yang kini masih berada di posisi kedua klasemen sementara. Masih terbuka kesempatan bagi Rey Ratukore untuk bisa menjadi juara umum. Rey Ratukore hanya tertinggal 5 poin dari Rheza Danica Ahrens, pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT) yang berada di posisi teratas.

“Kita sudah menemukan beberapa hal penting saat Yamaha Sunday Race 2017 akhir pekan kemarin. Langkah riset R25 saat ini difokuskan untuk mencari karakter powerband mesin, motor jadi lebih mudah dibawa dan durability engine terjaga,“ terang Leon Chandra selaku mekanik yang membawa Rey Ratukore meraih juara umum Sport 250cc Pro di event Yamaha Sunday Race (YSR) 2017.

“Keberhasilan tim Yamaha dalam develop R25 bukti komitmen dan konsisten dari tim. Serta ini menjadi acuan tim Yamaha agar semuanya bisa mendapatakan hasil yang lebih baik,” ucap Wahyu Rusmayadi, Divisi Motor Sports PT YIMM.

Baca Juga
Strategi Taroreh Untuk Juara Umum Kejurnas IRS 2017 Kelas Sport 150cc

Di Kelas Sport 150cc, Richard Taroreh, pebalap Yamaha Yamalube Jasti Putra Usaha Jaya NHK FDR 549 Kaboci Racing Team masih menduduki posisi teratas klasemen sementara. Meski unggul 37 poin dari Gupita Kresna yang berada di urutan kedua, namun posisi Richard Taroreh belum aman untuk meraih gelar juara umum dengan 4 balapan tersisa (1 seri 2 kali race).

Namun menariknya, di peringkat ke-3 dan ke-4 klasemen sementara Kelas Sport 150cc masih dikuasai para pebalap Yamaha yang geber R15. Di posisi 4 ada Rafid Topan Sucipto dengan 95 poin. Diikuti Fabrianus Balank di peringkat 4 dengan 67 poin. Di posisi 5 adalah pebalap Sidrap Honda Daya KYT Nissin IRC Trijaya yang kemas 47 poin.

Melihat posisi klasemen, sudah bisa dipastikan Yamaha akan menjadi juara umum. Sebab dengan sisa 4 race (100 poin), posisi keempat pebalap Yamaha sudah tak bisa dikejar lagi. Pada bagian lain, rider-rider muda potensial binaan Yamaha Indonesia siap menambah jam terbang atau mengasah skillnya di IRS 2017 Sentul.

Diantaranya Robby Sakera (Yamaha Yamalube Jasti Putra Usaha Jaya NHK FDR 549 Kaboci) yang masih berusia 13 tahun dan berkompetisi di Kejurnas Sport juga yang terlibat dalam pertarungan Kejurnas Sport 250cc. Juga pebalap asal Medan M Irvansyah Putra Lubis yang sudah join dari putaran ke-3 bersama tim Yamaha Yamalube Jasti Putra Usaha Jaya NHK FDR 549 Kaboci.

Mereka memang dipersiapkan pabrikan Yamaha Indonesia untuk menerima edukasi yang lebih mendalam dalam dunia balap. “Tidak hanya bicara peningkatan skill, juga kepribadian dalam membangun mental, kedisiplinan dan pembentukan karakter hingga mereka kedepan dapat lebih siap dalam persaingan di balap yang lebih bergengsi,” tutup Wahyu Rusmayadi.

Baca Juga
Video Highlight Kontes Mobil Hemat Energi (KMHE) 2017
Kaboci 549: Kemenangan Taroreh Sesuai Target Tim (Video)

  • facebook share

RELATED NEWS

Highlights Seri 5 Kejurnas IRS

Highlights Seri 5 Kejurnas IRS

INDOSPEED
Yamaha Pastikan Gelar Kejurnas IRS

Yamaha Pastikan Gelar Kejurnas IRS

INDOSPEED
Rheza Danica Masih Puncaki Klasemen

Rheza Danica Masih Puncaki Klasemen

INDOSPEED
Hasil Seri 5 Kejurnas IRS

Hasil Seri 5 Kejurnas IRS

INDOSPEED

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company