Nazar Lionel Messi Bila Juara Piala Dunia 2018

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : The New Indian Express | Editor: Andi Wahyudi | Media Source: Barca Balugranes | 14 November 2017

SPORTKU.COM

Penyerang andalan Tim Nasional (Timnas) Argentina, Lionel Messi ternyata nazar unik bila ia sukses menjuarai Piala Dunia.

Messi menjadi tokoh sentral dalam lolosnya Argentina ke putaran final Piala Dunia 2018 di Rusia usai mencetak trigol ke gawang Ekuador dan membawa La Albiceleste menang 3-1 di laga pamungkas kualifikasi Piala Dunia Zona Conmebol.

Hanya membawa Argentina tampil di putaran final Piala Dunia tentu bukan target pemain andalan Barcelona ini. ia tentu begitu mendambakan gelar ini lantaran dalam gelaran Piala Dunia sebelumnya, pemain berusia 30 tahun ini hanya mengantarkan negaranya menjadi runner up.

Untuk itulah, demi memenangkan Piala Dunia tahun depan, Messi memiliki nazar yang unik, yakni bila ia berhasil memenangkan gelar tersebut, suami dari Antonella Roccuzzo akan melakukan jalan kaki dari Rosario ke San Nicolas.

Baca juga
Highlight KMHE 2017

Dilansir dari Barca Balugranes, diketahui jarak tempuh perjalanan nazar Messi itu berjarak 68km dan memakan waktu sekitar 14 jam untuk menyelesaikan.

Nazar yang dilakukan Messi sendiri sebenarnya adalah sebuah tantangan yang diberikan oleh wartawan asal Argentina, Martin Arevalo. Ia menantang pemain paling subur bagi Barcelona sepanjang masa ini untuk berjalan dari kampung halaman Sang Mesiah menuju San Nicola.

Hal ini ternyata dijawab secara jelas oleh Messi “Oke setuju,” dan keduanya pun berjabat tangan.
Arevalo tak kapok menantang pemain Argentina lainnya untuk ikut dalam challenge ini. Sergio Aguero juga ditantang untuk ikut serta. Dan uniknya, pemain andalan Manchester City itu rupanya mau ikut serta.

“Oh, tidak masalah. Kita (bersama Messi) akan joging disana,” kata Aguero mantap.

Baca juga
Perjuangan Gim Football Manager Melawan Homofobia

  • facebook share

RELATED NEWS

Menilik Masa Depan Parma

Menilik Masa Depan Parma

FOOTBALL
Mancini Ogah Latih Italia

Mancini Ogah Latih Italia

FOOTBALL
Pemain Borneo FC Dilarang Tarkam

Pemain Borneo FC Dilarang Tarkam

FOOTBALL
Jupe, Pemain Paling Penting Persib

Jupe, Pemain Paling Penting Persib

FOOTBALL

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company