Dua Sisi Luka Modric

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Cartilage Free Captain | Editor: Andi Wahyudi | Media Source: dream team fc | 11 November 2017

SPORTKU.COM

Di Real Madrid, Luka Modric sangat dicintai, namun di Kroasia, pria berusia 32 tahun itu dibenci. Apa alasannya?

Luka Modric dapat dikatakan merupakan gelandang terbaik di dunia saat ini. Di usianya yang sudah menginjak 32 tahun, posisi ia di Real Madrid tak pernah tergantikan lantaran kemampuan istimewa yang dimilikinya.

Modric memiliki kreativitas tingkat tinggi dan mampu mendikte permainan lawan serta mengatur tempo timnya sendiri. Tak heran bila ia menjadi faktor penting bagi Madrid yang sukses meraih banyak gelar juara di beberapa tahun terakhir, mulai dari La Liga sampai Liga Champions.

Bahkan, pada tahun 2016 lalu, Modric mendapatkan perpanjangan kontrak hingga 2020 dari Madrid. Hal ini membuktikan bahwa kehadiran mantan pemain Tottenham Hotspurs ini masih amat sangat dibutuhkan kendati usianya sudah tak muda lagi.

Dapat dikatakan sosok Modric merupakan sosok yang dicintai tak hanya bagi manajemen klub, tetapi juga penggemar. Tapi sosok pemain yang memiliki ciri khas rambut panjang ini justru tengah dibenci di Kroasia yang notabene merupakan tanah kelahirannya.

Baca juga
Piala Dunia 2018 Gunakan Bola Telstar 18

Dilansir Dream Team FC, Modric dianggap ikut terlibat dalam kasus penipuan dan penggelapan pajak oleh mantan bos Dinamo Zagreb, Zdravko Mamic. Ia diduga terlibat dalam dalam kasus pencucian uang dalam kasus transfer para pemain Dinamo Zagreb melalui perusahaan perwakilan atlet miliknya, Mamic Sport Agency (MSA).

Pasalnya, penjualan Modric ke Tottenham pada tahun 2008 lalu sampai saat ini masih menyisahkan tanda tanya, sebab sang pemain dijual dengan harga 16,5 juta pooundsterling yang memecahkan rekor transfer.

Awalnya, Modric mengatakan bahwa Mamic menyalahgunakan dana transfer yang dikeluarkan Tottenham Hotspur untuk memboyong dirinya. pasalnya, ia diminta oleh Mamic untuk menandatangi sebuah berkas tanpa boleh membacanya.

Namun belakangan, Modric merevisi pernyatannya yang meringankan Mamic. Ia beralasan bahwa saat itu dirinya bingung dengan pertanyaan yang diajukan oleh jaksa penuntut umum di pengadilan.

Hal ini membuat Modric pun dibenci lantaran dianggap memberikan keterangan palsu. Alasanya sederhana, public Kroasia ingin agar Mamic dihukum lantaran dia merupakan tokoh yang dianggap kontroversi di Kroasia.

Baca juga
Seri Pamungkas Kejurnas Slalom 2017

  • facebook share

RELATED NEWS

Good Bye Indra Sjafri

Good Bye Indra Sjafri

FOOTBALL
Upaya City Lanjutkan Trend Positif

Upaya City Lanjutkan Trend Positif

FOOTBALL
Format Baru Piala Dunia

Format Baru Piala Dunia

FOOTBALL
Catatan Unik Peter Crouch

Catatan Unik Peter Crouch

FOOTBALL

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company