Patrice Evra Dipecat Marseille

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Kildare Nationalist | Editor: Andi Wahyudi | Media Source: bbc | 11 November 2017

SPORTKU.COM

Aksi tendangan kungfu Patrice Evra berbuntut panjang. Mantan pemain andalan Timnas Prancis itu akhirnya dipecat oleh Marseille.

Manajemen Marseille akhirnya membuat keputusan dengan memutus kontrak Patrice Evra menyusul larangan bermain selama 7 bulan yang diberikan oleh UEFA kepada mantan pemain Juventus itu pada, Jumat (10/11).

Evra sendiri mendapatkan larangan bermain itu lantaran sikapnya dianggap mencederai semangat fair play. Pasalnya, ia ketahuan menendang salah seorang suporter Marseille ketika tim tersebut berlaga di Liga Europa melawan Vitoria Guimaraes di Stadion Alfonso Henriques, 2 November 2017.

Aksi tendangan kungfu Evra sendiri dilakukan sebelum pertandingan dimulai. Diduga ia terpancing oleh provokasi teriakan yang dilakukan oleh penggemarnya sendiri. Hal ini membuat pria berusia 36 tahun itu langsung diberikan kartu merah oleh wasit dan tak bisa mengikuti pertandingan waktu itu.

Baca juga
Dua Sisi Luka Modric

“Dengan kesepakatan bersama, Marseille dan Evra telah memutuskan untuk mengakhiri kemitraan mereka. Kontrak pemain secara resmi dihentikan dengan segera," bunyi pernyataan klub Marseille seperti dikutip dari BBC, Jumat (10/11).

Dengan demikian, pemain yang namanya besar ketika berseragam Manchester United itu tak boleh merumput sampai Juni 2018. Tak hanya itu, ia juga diwajibkan membawa denda sebesar 10.000 ribu euro atau sekitar Rp157 juta.

Sanksi berupa denda itu diberikan oleh UEFA lantaran menganggap Evra gagal menenangkan dirinya dari cemooh suporter.

Mengingat usianya sudah tak lagi muda, kemungkinan besar Evra akan pensin lebih dini lantaran ia tak boleh bermain dengan klub manapun dalam jangka waktu yang cukup lama. Akan tetapi, hal in tentu bukan cara yang baik untuk mengakhiri karir sebagai pesepak bola.

Baca juga
Penampilan Berbeda Julian Johan

  • facebook share

RELATED NEWS

Good Bye Indra Sjafri

Good Bye Indra Sjafri

FOOTBALL
Upaya City Lanjutkan Trend Positif

Upaya City Lanjutkan Trend Positif

FOOTBALL
Format Baru Piala Dunia

Format Baru Piala Dunia

FOOTBALL
Catatan Unik Peter Crouch

Catatan Unik Peter Crouch

FOOTBALL

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company