Kalah, Timnas Italia Terancam Gagal Lolos ke Piala Dunia 2018

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Postbulletin | Editor: Andi Wahyudi | 11 November 2017

Kalah, Timnas Italia dalam Bahaya

SPORTKU.COM

Peluang Tim Nasional Italia untuk bisa lolos ke putaran final Piala Dunia 2018 tipis. Akankah tragedi 1958 kembali terulang?

Kejutan terjadi dalam babak playoff kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa leg pertama yang mempertemukan tuan rumah Swedia melawan Italia. Di luar dugaan, Blagult—julukan Timnas Swedia—sukses menaklukan sang tamu dengan skor 1-0 di Friends Arena, Sabtu (11/11) dini hari WIB.

Adapun pemain yang tampil sebagai pahlawan bagi Swedia dalam pertandingan ini adalah Jakob Johansson yang sukses mencetak gol pada menit ke-61 atau tepat setelah sang pemain dimasukan empat menit sebelumnya menggantikan Albin Ekdal.

Kemenangan ini pun membuat Swedia memperpanjang rekor bagus bila tampil di kandang sendiri. Dari lima pertandingan terakhir, mereka sukses memenangkan empat laga.

Baca juga
Patrice Evra Dipecat Marseille

Swedia Vs Italia (postbulletin)

swedia-vs-italia-postbulletin--55684fe3d51257c.jpg

Dengan hasil ini, Swedia berada di atas angin lantaran unggul dalam leg pertama. Artinya, bila pada leg kedua, mereka hanya butuh hasil imbang untuk bisa lolos ke putaran final Piala Dunia yang akan diselenggarakan di Rusia.

Sementara beban berat tentu kini berada di pundak Italia. Mereka harus memanfaatkan laga kandang pada leg kedua pada 14 November 2017 mendatang dengan minimal menang dengan skor 2-0.

Italia kini pun berada dalam bayang-bayang untuk mengulangi kegagalan mereka lantaran tidak lolos ke Piala Dunia pada tahun 1958. Saat itu Gli Azzuri gagal ke Piala Dunia Swedia lantaran hanya finis di urutan kedua grup 8 Kualifikasi Piala Dunia 1958 Zona Eropa.

Baca juga
Dua Pebalap Sakti Bersaing di Brazil

  • facebook share

RELATED NEWS

Good Bye Indra Sjafri

Good Bye Indra Sjafri

FOOTBALL
Upaya City Lanjutkan Trend Positif

Upaya City Lanjutkan Trend Positif

FOOTBALL
Format Baru Piala Dunia

Format Baru Piala Dunia

FOOTBALL
Catatan Unik Peter Crouch

Catatan Unik Peter Crouch

FOOTBALL

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company