Jaz, Dari Sepak Bola Turun ke Tarik Suara

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : D'oz Radio Bali | Editor: Andi Wahyudi | Media Source: Net Entertainment News | 14 November 2017

SPORTKU.COM

Jaz, penyanyi solo yang tengah populer di Indonesia saat ini ternyata mantan pemain Tim Nasional (Timnas) Brunei Darussalam U-16.

Aziz Hayat yang dikenal dengan nama panggung Jaz merupakan penyanyi solo asal Brunei Darussalam yang sukses menjalani karir di Indonesia. Single Dari Mata dan Kasmaran menggema hampir di semua radio di Indonesia.

Tak banyak yang tahu bahwa, Jaz sebelumnya merupakan pesepak bola. Pria yang kini menginjak usia 24 tahun tersebut sebelumnya pernah terdaftar di Tim Nasional (Timnas) Brunei Darussalam U-16 pada tahun 2007/2008.

Menilik dari tinggi badannya yang menjulang. Jaz sendiri saat aktif sebagai pesepak bola itu berposisi sebagai pemain belakang. Ia sempat mengikuti berbagai macam turnamen bersama Brunei Darussalam dan juga pernah melawan Timnas Indonesia.

Adapun keputusan ia meninggalkan sepak bola bukanlah karena ingin menjadi penyanyi namun karena larangan dari almarhum neneknya.

“Jadi awalnya, pemain bola timnas dulu U-16 di negara saya di Brunei. Akhirnya saya berhenti sama Oma karena pas waktu itu lagi SMA pas waktu itu lagi ujian ngedrop banget (nilainya),” ujarnya seperti dikutip dari Net Entertainment News.

Menurut Jaz, bernyanyi itu merupakan hobi. Ia bahkan tak percaya saat ini dirinya menjadi penyanyi profesional. Padahal, cita-citanya adalah menjadi seorang pesepak bola profesional.

Baca juga
Dua Sisi Luka Modric

“Awalnya musik cuma hobi doang, kalau sepak bola itu waktu kecil memang pengen menjadi pemain bola dan akhirnya kesampaian, tapi cuma terakhir U-16. Jadi sekarang kebalikannya malah, jadi bola cuma hobi doang,” katanya.

Jaz juga menceritakan bagaimana ia sempat sedih lantaran nyaris tak ikut turnamen bersama Timans Bruneri karena cedera. Padahal sebelumnya ia sudah mengikuti seleksi yang cukup panjang dan berlatih sangat keras.

“Waktu itu sempat sedih hampir nggak ikut turnamen karena cedera dan akhirnya gimana, kita udah latihan dan seleksi mulai dari 100 orang, sampai 60, 40, dan udah terpilih ikut turnamen, itu udah hampir-hampir nangis,” ungkapnya.

Namun Jaz mengaku saat ini dirinya tidak akan kembali ke sepak bola dan fokus berkarir sebagai penyanyi. Pasalnya, bila kembali merumput, ia harus mengulangi dari awal kembali.

“Memang fokus nyanyi. Karena kalau latihan lagi itu mulai dari awal lagi. Karena itu seharusnya mau jadi pemain bola sejak kemarin gak berhenti latihan sejak kemarin dan lagian Jaz udah lama gak latihan juga, jadi mungkin susah sih,” tutupnya.

Baca juga
Komentar Bos TTI Tentang Siapa Yang Juara Nasional Slalom 2017

  • facebook share

RELATED NEWS

Workshop Spesialis Mobil Peugeot

Workshop Spesialis Mobil Peugeot

PROFILE
Lapak Blackbar Motor Cycel Custom

Lapak Blackbar Motor Cycel Custom

PROFILE
Karel Abraham, Pebalap MotoGP 'Karbitan'

Karel Abraham, Pebalap MotoGP 'Karbitan'

PROFILE
Travic, Satukan Bikers Viar

Travic, Satukan Bikers Viar

PROFILE

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company