Lorenzo Siap Menangkan Dovizioso Demi Juara Dunia MotoGP 2017

Text : Suhartono | Photo / Video : Ducati | 11 November 2017

SPORTKU.COM

Ambisi Ducati untuk bisa Juara Dunia MotoGP 2017 tinggal selangkah lagi. Andrea Dovizioso menjadi harapan besar untuk mewujudkan mimpinya tersebut.

Ducati sepanjang musim 2017 tampil memukau bersama Dovizioso. Bahkan pebalap dari Italia itu kini masuk jajaran pebalap terkuat untuk bisa memperebutkan gelar juara dunia. Menjadi pesaing terdekat untuk Dovizioso adalah Marc Marquez. Pebalap Repsol Honda tersebut kini memang unggul 21 poin atas Dovizioso.

Untuk bisa kembali menjadi juara dunia, Ducati juga punya Jorge Lorenzo yang bisa dijadikan sebagai kuda hitam. Lorenzo sendiri telah menekankan bahwa dia akan membantu rekan setimnya untuk bisa menjadi Juara Dunia MotoGP 2017. Pada seri sebelumnya di MotoGP Sepang, Malaysia, Lorenzo juga sukses menjadi team order untuk kemenangan Dovizioso.

"Ya tentu saja (saya akan membantu Dovi). Saya katakan itu dari awal kejuaraan karena para wartawan menanyakan hal ini," buka Lorenzo dikutip dari laman Crash.

"Sangat sulit bagi saya untuk bisa melakukan sesuatu, karena situasinya jauh lebih baik bagi Marc (Marquez) dan tidak begitu sederhana untuk Dovi, tapi jelas saya harus memeriksa papan dan dasbor saya jika saya berada dalam posisi memperjuangkan kemenangan. Saya mengerti pentingnya gelar juara dunia," tegas Lorenzo.

Baca Juga
Strategi Dovizioso Jegal Marquez Untuk Juara Dunia MotoGP 2017

Memang serba dilema untuk Lorenzo. Lorenzo memiliki satu kesempatan terakhir untuk menyegel kemenangan pertamanya di Ducati pada musim pertamanya di GP17 akhir pekan ini. Namun di satu sisi dia harus memberikan bantuan kepada Dovizioso untuk bisa menjadi juara dunia bagi pabrikan Ducati.

Track record Ducati di Valencia memang tak berjalan baik. Sejak tahun 1999, Ducati baru meraih dua kemenangan di Kelas MotoGP bersama Troy Bayliss pada musimm 2006 dan Casey Stoner di musim 2008. Lagi-lagi Lorenzo bisa menjadi tumbal bagi Ducati untuk kemenangan Dovizioso. Sebab, di Valencia, Lorenzo memang memiliki kisah manis dengan beberapa kali menorehkan kemenangan. Tercatat Lorenzo pernah menang 4 kali.

"Saya benar-benar memiliki kenangan indah di trek ini, terutama di Kelas MotoGP, saya tidak terlalu kompetitif di berbagai kelas tapi di MotoGP saya mulai menang di tahun 2010, 2013, 2015 dan tahun lalu. Ini adalah salah satu trek yang baik untuk saya, tapi mereka (Ducati) telah berjuang di sini di masa lalu. Ini adalah trek yang sangat lambat dan memiliki beberapa tikungan sempit."

"Saya pikir motor kami sedikit meningkat di daerah ini dan sekarang saya merasa lebih baik dan lebih baik dengan motornya, lebih nyaman, dan di Sepang kami mengerti beberapa hal yang mungkin di sini juga akan sedikit membantu kami. Kami sepenuhnya termotivasi untuk balapan ini dan kami berharap bisa mendapatkan apa yang kami butuhkan dari motor ini," pungkas Lorenzo.

Baca Juga
Video Highlight Kontes Mobil Hemat Energi (KMHE) 2017
Suzuki GSX-R150 Jadi Motor Terbaik 2017 Versi Forwot

  • facebook share

RELATED NEWS

Hasil Kejurnas Motoprix Surabaya 2017

Hasil Kejurnas Motoprix Surabaya 2017

MOTOPRIX
Dimas Ekky Masuk 10 Besar

Dimas Ekky Masuk 10 Besar

ROAD RACE
Andi Gilang Start ke-14

Andi Gilang Start ke-14

ROAD RACE
Hafizh Syahrin Tetap Milik Petronas

Hafizh Syahrin Tetap Milik Petronas

MOTO2

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company