Ketika Lionel Messi Murka

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : The18 | Editor: Andi Wahyudi | 12 November 2017

SPORTKU.COM

Lionel Messi marah terkait adanya gosip bahwa dirinyalah yang mengendalikan Timnas Argentina dalam menentukan pemain yang dipanggil maupun tidak.

Messi menjadi tokoh sentral dalam lolosnya Argentina ke putaran final Piala Dunia 2018 di Rusia usai mencetak trigol ke gawang Ekuador dan membawa La Albiceleste menang 3-1 di laga pamungkas kualifikasi Piala Dunia Zona Conmebol.

Sebelum akhirnya bisa lolos ke Piala Dunia, Messi sempat diterpa isu tak sedap. Ia dianggap memiliki wewenang yang bahkan melebihi pelatih Timnas Argentina, Jorge Sampaoli. Pemain berusia 30 tahun itu dikabarkan yang menentukan pemain mana yang boleh dipanggil sebagai upaya mensupport dirinya.

Namun, penyerang andalan kesebelasan Barcelona ini mengaku ia tak pernah mencampuri segala hal dalam timnas, termasuk menentukan pemain mana yang dipanggil oleh pelatih. Bahkan permain kelahiran Rosario itu tak habis pikir ada isu seperti ini.

Baca juga
Luis Milla Panggil 33 Pemain untuk Perkuat Timnas

"Ini adalah kebohongan bahwa saya menempatkan teman-teman dan pelatih yang saya inginkan di tim nasional. Saya hanya satu pemain lagi dalam tim," ujar Messi seperti dikutip dari ESPN, Sabtu (11/11).

Menurut Messi, dirinya bukanlah satu-satunya pemain hebat asal Argentina. Negara tersebut masih memiliki talenta luar biasa seperti Angel Di Maria, Sergio Aguero, Gonzalo Higuain dan Javier Mascherano.

Justru gosip tentang bahwa Messi memiliki wewenang lebih adalah sebuah penghinaan terhadap pemain yang di sebutkan di atas.

"Ini bohong, saya tidak pernah memilih pemain untuk tim atau membawa mereka keluar (dari tim), itu bukan tugas saya, saya di sini untuk menambah kekuatan tim, tidak ada yang lain,’ ungkap Messi.

Sebelumnya Messi dituduh sebagai pemain yang menentukan anggota timnas Argentina lantaran Mauro Icardi, penyerang andalan Inter Milan tersebut tidak pernah dipanggil sejak tahun 2013 silam. Icardi sendiri dikenal bermusuhan dengan Maxi Lopez yang notabene merupakan teman dari Messi

Baca juga
Lorenzo Siap Menangkan Dovizioso

  • facebook share

RELATED NEWS

Menilik Masa Depan Parma

Menilik Masa Depan Parma

FOOTBALL
Mancini Ogah Latih Italia

Mancini Ogah Latih Italia

FOOTBALL
Pemain Borneo FC Dilarang Tarkam

Pemain Borneo FC Dilarang Tarkam

FOOTBALL
Jupe, Pemain Paling Penting Persib

Jupe, Pemain Paling Penting Persib

FOOTBALL

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company