Gupita Kresna Menang Tipis dari Rafid Topan di Race 1 Sport 150

Text : Suhartono | Photo / Video : Pariyono | 11 November 2017

Gupita Kresna Menang Tipis

SPORTKU.COM

Gupita Kresna berhasil meraih kemenangan keduanya di ajang Kejurnas Indospeed Race Series (IRS) 2017.

Pebalap Yamaha RRS Bromo Jaya Mix Racetech tersebut menangi Race 1 Kelas Sport 150cc di Seri 5 Kejurnas IRS 2017, Sabtu (11/10). Kemenangan ini menjadi yang kedua kali bagi Gupita Kresna setelah pada Seri 3 lalu juga mampu finish terdepan di Race 1. Selain itu, ini juga menjadi podium ke-8 bagi Gupita Kresna.

Meski start dari baris terdepan atau grid ke-3, namun tidak mudah bagi pebalap asal Yogyakarta ini untuk bisa finish di posisi terdepan. Pada lap-lap awal, Gupita Kresna sudah mencoba untuk main ngotot. Namun karena persaingan yang sangat ketat, hal itu tak mampu membuat dirinya langsung bisa langsung pimpin balapan.

Melihat kondisi yang sulit di lap-lap awal, membuat Gupita Kresna yang geber Yamaha R15 memilih untuk bermain aman. Dia hanya mengikuti permainan para pesaingnya. Perlawanan dari para kompetitor seperti Rafid Topan Sucipto, Fabrianus Balank hingga Richard Taroreh pun mengharuskan Gupita Kresna bermain dengan strategi.

Baca Juga
Pertamax Drag Bike Team Target Juara Nasional Kejurnas Drag Bike 2017

"Di Race 1 ini saya start dari grid ketiga. Di lap-lap awal saya mencoba untuk menekan lawan, tapi ternyata tidak bisa kabur ke depan. Saya akhirnya memilih bermain aman dan mengikuti rombongan dengan memainkan strategi lama saya. Baru di last lap dari posisi ke-7 saya mencoba untuk meng-overtake satu per satu pebalap di depan saya," cerita Gupita Kresna.

Kemanangan Gupita Kresna akhirnya bisa diraihnya di tikungan kedua lap terakhir. Di mana pada saat itu Gupita Kresna sudah mampu berada di posisi terdepan untuk memimpin rombongan. Posisi tersebut berhasil dipertahankan oleh Gupita Kresna hingga menyentuh garis finish terdepan dengan kemasan waktu 18menit 24.870detik.

Sementara itu, di podium kedua adalah Rafid Topan. Pebalap Yamaha IRC KYT Crempie Syafina Racing Team yang start dari grid ke-5 itu tertinggal tipis dari Gupita Kresna dengan gap 0.030detik. Fabrianus Balank yang start dari grid ke-27 justru merangsek ke posisi tiga dengan selisih 0.091detik dari Gupita Kresna.

Sedangkan Richard Taroreh yang start dari posisi pole harus puas finish keempat setelah tertinggal 0.381detik Nasib sial harus dialami oleh Wahyu Aji Trilaksnaa. Start dari grid ke-2, pebalap Yamaha Yamalube Aspira Premio FSCM WJ72 EGP HDS Racing Team ini gagal finish.

Baca Juga
Lorenzo Siap Menangkan Dovizioso Demi Juara Dunia MotoGP 2017
Strategi Dovizioso Jegal Marquez Untuk Juara Dunia MotoGP 2017

  • facebook share

RELATED NEWS

HDC 2018 Hadirkan Kelas Baru?

HDC 2018 Hadirkan Kelas Baru?

ROAD RACE
Suzuki Belum Tentukan Sikap

Suzuki Belum Tentukan Sikap

INDOSPEED
Hendriansyah Resmi Gantung Helm

Hendriansyah Resmi Gantung Helm

ROAD RACE
Galeri Foto HDC Surabaya 2017

Galeri Foto HDC Surabaya 2017

ROAD RACE

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company