Tanpa Red Flag, Sudarmono Menang di Race 1 Sport 250

Text : Suhartono | Photo / Video : Pariyono | 11 November 2017

Tanpa Red Flag, Sudarmono Menang

SPORTKU.COM

Terbayarkan sudah rasa kecewa Sudarmono yang kemenangannya di Seri 4 Kejurnas Indospeed Race Series (IRS) lalu dibatalkan oleh Race Director.

Sudarmono berhasil pecah telur di ajang Race 1 Kejurnas IRS 2017 Kelas Sport 250cc, Sabtu (11/11). Penampilannya di Seri 5 Kejurnas IRS 2017 berhasil memboyongnya ke podium teratas. Sudarmono yang start dari posisi terdepan tak terkalahkan hingga lap akhir. Pebalap dari Astra Motor Racing Team (ART) Jakarta tersebut kemas waktu tercepat 20menit 55.665detik.

Kemenangan Sudarmono kali ini juga sekaligus untuk membayar rasa kecewanya saat tampil di Race 2 Seri 4 Kejurnas IRS 2017 sebelumnya. Di mana saat itu Sudarmono yang finish terdepan terpaksa harus gigit jari. Sebab, kemenangan Sudarmono saat itu dibarengi dengan berkibarnya bendera merah.

Saat balapan berlangsung, Sudarmono sempat bersenggolan dengan AM Fadli, pebalap Kawasaki Manual Tech. Namun hal itu tak membuat Sudarmono mati langkah meski senggolan tersebut membuat dirinya sedikit keluar dari sirkuit. "Sempat senggolan antar setang sama Fadli. Saya sempat out ke gravel," cerita Sudarmono.

Baca Juga
Gupita Kresna Menang Tipis dari Rafid Topan di Race 1 Sport 150

Memulai balapan dari posisi pole memang memberikan satu keuntungan tersendiri bagi pebalap asal Yogyakarta tersebut. Meski diakui saat balapan berlangsung tidaklah mudah untuk bisa meninggalkan para pesaingnya. Sudarmono yang mencoba untuk meninggalkan lawan sejak lap-lap awal namun tak bisa melakukan hal itu.

"Kalau strategi dari awal sebenarnya sudah pengin lepas dari rombongan. Tapi tidak bisa karena semua pebalap beda tipis catatan waktunya. Settingan motor tidak banyak ubahan dari seri sebelumnya, hanya mapping yang dipersiapkan sejak awal. Mesin tidak ada perubahan," ungkap Sudarmono saat ditemui di Sirkuit Sentul Bogor, Jawa Barat.

"Tentunya saya sangat puas dengan kemenangan kali ini. Karena sempat kecewa di seri sebelumnya yang kemenangan saya tidak dianggap karena red flag," tutup Momon, sapaan akrab Sudarmono yang di musim ini disupport oleh ban FDR. Pada Seri 4 sebelumnya, Sudarmono berhasil finish kedua di Race 1.

Baca Juga
Pertamax Drag Bike Team Target Juara Nasional Kejurnas Drag Bike 2017
Lorenzo Siap Menangkan Dovizioso Demi Juara Dunia MotoGP 2017

  • facebook share

RELATED NEWS

Highlights Seri 5 Kejurnas IRS

Highlights Seri 5 Kejurnas IRS

INDOSPEED
Yamaha Pastikan Gelar Kejurnas IRS

Yamaha Pastikan Gelar Kejurnas IRS

INDOSPEED
Rheza Danica Masih Puncaki Klasemen

Rheza Danica Masih Puncaki Klasemen

INDOSPEED
Hasil Seri 5 Kejurnas IRS

Hasil Seri 5 Kejurnas IRS

INDOSPEED

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company