Semen Padang atau Perseru Serui yang Terdegradasi?

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : GTS Official | Editor: Andi Wahyudi | 11 November 2017

SPORTKU.COM

Liga 1 akan memasuki laga pamungkas minggu ini. siapa yang akan terdegradasi, Semen Padang atau Perseru Serui?

Liga 1 musim 2017 dipastikan akan selesai di pekan ini. Bhayangkara FC sudah keluar sebagai juara satu pekan lebih awal menyusul kemenangan mereka atas Madura dengan skor akhir 3-1 di Stadion Gelora Bangkalan.

Kini perhatian pun difokuskan dalam persiangan antara Perseru Serui dengan Semen Padang yang tengah menentukan nasib apakah akan bertahan di Liga 1 atau terdegradasi ke Liga 2 di musim ini.

Semen Padang akan menjamu PS TNI, sementara Perseru Serui akan berlaga jauh dari rumahnya lantaran berstatus sebagai tamu bagi Persib Bandung. Kedua pertandingan ini akan dilakukan serentak pada Minggu, 12 November 2015 pukul 15.00 WIB.

Berstatus sebagai tuan rumah, Semen Padang tentu diuntungkan ketika melawan PS TNI. Apalagi, tim tamu juga sudah terhindar dari degradasi sehingga bisa bermain tanpa beban.

Baca juga
Review Polygon Xtrada 6

Namun, untuk bisa lolos dari degradasi Semen Padang tak cukup hanya menang, tetapi juga harus memastikan apakah Perseru Serui nantinya menang, imbang atau justru kalah melawan kesebelasan Persib.

Bila Semen Padang menang dan Perseru Serui Menang, maka Semen Padang yang akan terdegradasi. Namun bila Semen Padang menang dan Perseru Serui imbang, maka Semen Padang yang bertahan lantaran unggul dalam head to head.

Pada putaran pertama, Semen Padang sukses membuat Perseru Serui tak bisa meraih poin sempurna lantaran bermain di Stadion Mayora, keduanya bermain imbang. Sementara ketika bermain di Haji Agus Salim, Semen Padang sukses memenangkan laga dengan skor 3-1.

Sebelumnya, dua klub sudah terlebih dahulu terdegradasi, yakni Persegres Gresik United dan Persiba Balikpapan.

Baca juga
Gupita Kresna Menang Tipis

  • facebook share

RELATED NEWS

Good Bye Indra Sjafri

Good Bye Indra Sjafri

FOOTBALL
Upaya City Lanjutkan Trend Positif

Upaya City Lanjutkan Trend Positif

FOOTBALL
Format Baru Piala Dunia

Format Baru Piala Dunia

FOOTBALL
Catatan Unik Peter Crouch

Catatan Unik Peter Crouch

FOOTBALL

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company