Kesabaran Bawa Irfan ke Semifinal Macau Open 2017

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Pbsi Official | Editor: Andi Wahyudi | Media Source: pbsi official | 11 November 2017

SPORTKU.COM

Bermain dengan sabar, tunggal putra Indonesia, Ihsan Maulana Mustofa lolos ke semifinal Macau Open Grand Prix Gold 2017.

Kesuksesan yang diraih oleh Ihsan setelah ia mampu memenangkan laga melawan unggulan kedua asal Hong Kong, Wong Wing Ki Vincent dengan tiga game, yakni 12-21, 21-17 dan 21-16, Jumat (10/11).

Ihsan mengaku bahwa kunci kemenangan atas tunggal putra Hong Kong tersebut adalah bermain dengan sabar. Pasalnya, dalam pertandingan yang memakan waktu selama 68 menit tersebut, ia meladeni Wong dengan pola reli, sebelum akhirnya menemukan posisi yang tepat untuk menyerang lawan.

Ihsan sendiri sebelumnya pernah bertemu Wong di pertandingan Piala Thomas 2016. Saat itu ia menang dua game langsung dengan 21-15 dan 22-20.

"Lawan tadi banyak relinya, jadi saya lebih banyak sabar dulu. Terus mencari posisi buat menyerang dari depan," kata Ihsan seperti dikutip dari situs resmi PBSI, Sabtu (11/11).

Baca juga
Semen Padang atau Perseru Serui yang Terdegradasi?

Sukses ke semifinal, Ihsan akan berhadapan dengan Zulfadli Zulkifli dari Malaysia. Meski peringkatnya masih di bawah Zulkifli, Ihsan memiliki catatan pertemuan yang cukup baik sebelumnya. Dimana Ihsan menang pada laganya di Badminton Asia Championships 2017 lalu, dengan skor 21-14, 16-21 dan 21-15.

"Buat besok yakin sama diri sendiri saja. Istirahatkan pikiran untuk hari ini, biar besok fresh," ujar Ihsan.

Selain Ihsan, Indonesia mempunyai dua wakil lainnya yang juga lolos ke babak semifinal. Mereka adalah pasangan ganda putra, Ade Yusuf Santoso/Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira dan ganda putri, Della Destiara Haris/Tiara Rosalia Nuraidah.

Ade/Wahyu akan berhadapan dengan wakil Hong Kong, Or Ching Chung/Tang Chun Man, sementara Della/Tiara dengan unggulan delapan asal Tiongkok, Huang Yaqiong/Yu Xiaohan.

Baca juga
Tanpa Red Flag, Sudarmono Menang

 

  • facebook share

RELATED NEWS

Tontowi/Liliyana Absen

Tontowi/Liliyana Absen

BADMINTON
Ade/Wahyu Harumkan Indonesia

Ade/Wahyu Harumkan Indonesia

BADMINTON
Fajar/Rian Finalis Bitburger Open

Fajar/Rian Finalis Bitburger Open

BADMINTON
Hafiz/Gloria Tembus Semifinal Bitburger Open

Hafiz/Gloria Tembus Semifinal Bitburger Open

BADMINTON

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company