Finish Ke-3, Rheza Danica Semakin Kuat di Pucak Klasemen

Text : Suhartono | Photo / Video : AHRT | 11 November 2017

Rheza Danica Semakin Kuat

SPORTKU.COM

Rheza Danica Ahrens berhasil memperpanjang peluangnya untuk menjadi juara umum Kejurnas Indospeed Race Series (IRS) 2017.

Meski hanya finish di posisi ketiga, namun dengan tambahan 16 poin membuat Rheza Danica semakin jauh meninggalkan pesaing terberatnya Rey Ratukore dalam perebutan gelar juara umum Kejurnas IRS 2017 Kelas Sport 250cc. Setelah finish di podium ketiga pada Race 1, kini pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT) binaan PT Astra Honda Motor (AHM) tersebut kemas 140 poin di klasemen sementara.

Start dari posisi grid kedua, Rheza Danica tak mampu menangi balapan yang diselenggarakan di Sirkuit Sentul Bogor, Jawa Barat tersebut. Dirinya harus kalah saing dari pebalap Astra Motor Racing Team (ART) Jakarta, Sudarmono yang finish terdepan. Sedangkan di podium ketiga dimenangkan oleh AM Fadli, pebalap Kawasaki Manual Tech.

Start yang kurang bagus membuat Rheza Danica dengan tunggangannya Honda CBR250RR sempat tercecer ke posisi enam. Namun pada balapan yang digelar selama 12 lap tersebut, Rheza Danica perlahan mampu mengejar grup terdepan dan akhirnya finish ketiga. Raihan ini sekaligus membuatnya semakin kokoh di puncak klasemen sementara.

Baca Juga
Tanpa Red Flag, Sudarmono Menangi Race 1 Sport 250

"Saya bersyukur dengan hasil race hari ini. Meskipun saya melakukan start yang kurang mulus sehingga tercecer sampai di posisi ke 6 dan sempat ada gap dengan rombongan depan. Saya yakin mampu mengejar dan berusaha terus memacu CBR250RR di 5 lap awal. Saat memasuki lap terakhir saya mulai menjaga kondisi ban dan saya berhasil meraih posisi ke 3. Semoga pada race besok saya dapat lebih maksimal lagi," ujar Rheza Danica.

Sementara itu Awhin Sanjaya yang baru saja sembuh dari cedera berhasil menyelesaikan balap dengan baik. Meski start dari posisi kedelapan, Awhin berhasi memacu CBR250RR untuk finish di posisi keenam. Sedangkan rekan setim Rheza Danica lainnya, Gerry Salim dan Mario Suryo Aji masing-masing menduduki posisi 4 dan 5.

"Balapan kali ini merupakan comeback saya pasca cidera. Saya sangat bersyukur meskipun harus memulai start dari posisi 8, namun saya dapat melakukan start dengan baik dan dengan mudah mampu terus mengikuti rombongan depan. Saya puas dengan hasil balapan hari ini dan saya optimis balapan besok akan lebih baik," ujar Awhin.

Sial bagi Rey Ratukore, pebalap WR Super Battery Yamaha KYT TJM Racetech yang justru gagal finish. Dengan demikian, Rey Ratukore tetap berada di posisi kedua klasemen sementara Sport 250cc dengan 119 poin.

Baca Juga
Gupita Kresna Menang Tipis dari Rafid Topan di Race 1 Sport 150
Klasemen Sementara Kejurnas IRS 2017

  • facebook share

RELATED NEWS

Highlights Seri 5 Kejurnas IRS

Highlights Seri 5 Kejurnas IRS

INDOSPEED
Yamaha Pastikan Gelar Kejurnas IRS

Yamaha Pastikan Gelar Kejurnas IRS

INDOSPEED
Rheza Danica Masih Puncaki Klasemen

Rheza Danica Masih Puncaki Klasemen

INDOSPEED
Hasil Seri 5 Kejurnas IRS

Hasil Seri 5 Kejurnas IRS

INDOSPEED

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company