Start Terdepan, Marquez Merasa Tertekan

Text : Suhartono | Photo / Video : Crash | 12 November 2017

SPORTKU.COM

Marc Marquez selangkah lagi menjadi Juara Dunia MotoGP 2017. Peluang besar terbuka bagi Marquez setelah dirinya berhasil pole position.

MotoGP Valencia akan menjadi penentu gelar juara dunia musim ini. Marquez yang akan memulai balapan dari posisi pole tentu akan semakin mudah untuk bisa meraih mahkota tertinggi di ajang MotoGP tersebut. Sedangkan saingan terberat dalam perebutan juara dunia, Andrea Dovizioso akan memulai balapan dari posisi grid 9.

Meski begitu, Marquez tak menyangkal jika dirinya tetap saja merasa tertekan dengan balapan penutup MotoGP 2017. Marquez mengatakan wajar jika akan ada tekanan di balapan akhir pekan ini di Valencia. Hal itu tak lepas dari targetnya untuk bisa menyegel gelar Juara Dunia MotoGP keempatnya.

Marquez berada di posisi terbaiknya untuk mempertahankan mahkotanya di Spanyol. Terlebih lagi dia memiliki keuntungan 21 poin dari Dovizioso. Seharunya gelar juara dunia musim ini bisa dikunci Marquez saat balapan di Sepang. Namun hal itu tak terwujud sebab dirinya hanya bisa finish ke-4. Sedangkan Dovizioso berhasil menangi balapan sekaligus menunda kemenangan Marquez.

Baca Juga
Marquez Pole Position, Mampukah Dovizioso Juara Dunia?

"Tentu wajar jika merasakan tekanan di Valencia dengan begitu banyak yang dipertaruhkan, tapi sejujurnya ada tekanan untuk semuanya di paruh kedua musim ini. Dan fakta bahwa kita bisa mengelola beberapa situasi sulit, seperti yang terjadi pada balapan terakhir di Malaysia. Mengenai sirkuit, saya merasa senang karena saya suka Valencia. Ini adalah sirkuit yang biasanya cocok untuk saya," ungkap Marquez.

"Tentu juga bagus memiliki keunggulan poin. Kami akan tetap memiliki mental dan metode kerja sama yang telah membawa kami ke tempat posisi saat ini, dan kami akan memberikan 100 persen," sambung pebalap Repsol Honda yang memang pernah menangi MotoGP Valencia pada musim 2014 silam.

Sejak Kejuaraan Dunia diperkenalkan pada tahun 1949, ini akan menjadi balapan ke-18 di mana gelar juara dunia kelas utama diperebutkan di balapan terakhir. Termasuk perebutan juara dunia di musim 1993, ketika secara ketat gelar tersebut dimenangkan oleh Kevin Schwantz dari Wayne Rainey.

Di era MotoGP sendiri, perebutan gelar juara dunia di Sirkuit Valencia kali ini akan menjadi yang keempat kalinya. Setelah sebelumnya Sirkuit Valencia juga menjadi perebutan gelar juara dunia antara Nicky Hayden dan Valentino Rossi (2006), Valencia 2013 (Marquez-Lorenzo), dan Valencia 2015 (Lorenzo-Rossi).

Ini juga akan menjadi yang ketiga kalinya dalam karir Marquez dalam perebutan gelar juara dunia. Setelah di Valencia 2010 saat melawan Nico Terol (Marquez meraih gelar Juara Dunia 125cc setelah finish keempat), dan Valencia 2013 saat melawan Jorge Lorenzo (Marquez memenangi gelar MotoGP setelah finish ketiga).

Baca Juga
Koleksi Foto Kontes Mobil Hemat Energi (KMHE) 2017
Dovizioso Mulai Kalah Cepat dari Marquez

  • facebook share

RELATED NEWS

Hasil Kejurnas Motoprix Surabaya 2017

Hasil Kejurnas Motoprix Surabaya 2017

MOTOPRIX
Dimas Ekky Masuk 10 Besar

Dimas Ekky Masuk 10 Besar

ROAD RACE
Andi Gilang Start ke-14

Andi Gilang Start ke-14

ROAD RACE
Hafizh Syahrin Tetap Milik Petronas

Hafizh Syahrin Tetap Milik Petronas

MOTO2

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company