Rossi Berikan Pujian Untuk Dovizioso

Text : Suhartono | Photo / Video : MotoGP | 12 November 2017

SPORTKU.COM

Tahun 2017 menjadi musim terbaik bagi Andrea Dovizioso selama berkarir di ajang kelas premier MotoGP.

Dovizioso telah menjadi pebalap MotoGP selama 10 tahun. Tahun ke-10 atau musim balap 2017 menjadi yang paling apik bagi pebalap Italia tersebut. Hal ini juga diakui oleh rekan senegaranya Valentino Rossi. Bahkan menurut juara dunia 9 kali tersebut, Dovizioso telah membuat cerita menarik di panggung MotoGP.

"Bagi saya, Dovizioso adalah cerita yang sangat bagus. Karena dia melewati masa-masa sulit dalam karirnya, terutama di MotoGP," ungkap Rossi yang kini membalap untuk Movistar Yamaha.

Dovizioso mulai turun balap di Kelas MotoGP pada tahun 2008 silam bersama Honda. Kemenangan pertamanya dia torehkan di tahun 2009 di MotoGP Inggris. Hingga musim balap 2015, Dovizioso belum lagi mampu menangi balapan. Kemenangan kedua Dovizioso dia torehkan di MotoGP Malaysia 2016 dengan Ducati.

Namun musim 2017 menjadi tahun terbaik Dovizioso. Sepanjang tahun 2017 ini dia sudah meraih 6 kemenangan. Hingga dirinya masuk dalam perebutan gelar juara dunia bersama Marc Marquez, pebalap Repsol Honda. Balapan di Valencia akan menjadi penentu dirinya. Meski akan sulit untuk bisa mewujudkan mimpinya tersebut. Sebab dia akan memulai balapan dari gris ke-9.

Baca Juga
Start Terdepan, Marquez Merasa Tertekan

"Semua orang harus belajar darinya, karena dia tidak pernah menyerah dan terutama dia tidak pernah kehilangan kepercayaan, kepercayaan diri. Dia telah memenangkan satu balapan dalam sepuluh tahun dan sekarang dia telah memenangkan enam balapan dalam satu tahun. Jadi untuk melakukan seperti ini Anda harus kuat," imbuh Rossi.

"Bukan hanya di MotoGP, tapi di semua cabang olahraga di mana semua orang menginginkan hasil dengan cepat, Anda tidak akan pernah punya waktu, kami berusaha membantu anak didik kami di VR46 Academy. Kami berusaha memperbaiki setiap saat, tetapi setiap orang membutuhkan waktu," sambung Rossi.

Sementara itu, di kualifikasi MotoGP Valencia sendiri Rossi hanya bisa menduduki posisi ke-7. "Level grip di trek ini sangat rendah juga karena cuaca sangat dingin dan Anda harus menggunakan ban yang cukup keras. Jadi ini adalah kondisi buruk dan buruk bagi kami tahun ini, karena selama musim ini kami sangat menderita dalam kondisi seperti ini."

"Bagi saya masalah terbesar saat ini adalah pengereman yang keras. Karena sulit menghentikan motor dan juga setelah beberapa putaran kita mulai menderita dengan ban belakang, seperti yang banyak terjadi di tahun ini. Jadi saya pikir ini bukan akhir pekan yang mudah," tutup Rossi.

Baca Juga
Marquez Pole Position, Mampukah Dovizioso Juara Dunia?
Koleksi Foto Kontes Mobil Hemat Energi (KMHE) 2017

  • facebook share

RELATED NEWS

Siswa SMA Gelar Motor Custom

Siswa SMA Gelar Motor Custom

MOTORBIKE
Rheza dan Awhin di Suzuka 4-Hours

Rheza dan Awhin di Suzuka

MOTORBIKE
Gerry Salim Start Baris Terdepan

Gerry Salim Start Baris Terdepan

MOTORBIKE
Pebalap Suzuki Indonesia Terseok

Pebalap Suzuki Indonesia Terseok

MOTORBIKE

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company