Podium Perdana Diva Ismayana di Kejurnas IRS 2017, Jadi Ancaman Baru

Text : Suhartono | Photo / Video : Pariyono | 12 November 2017

Podium Perdana Diva di IRS

SPORTKU.COM

Sebagai pendatang baru di Kejurnas Indospeed Race Series (IRS) 2017, Diva Ismayana patut diwaspadai oleh para pesaingnya.

Diva Ismayana kembali turun balap di ajang Kejurnas IRS 2017. Untuk kali kedua pebalap asal Bali tersebut membesut Honda CBR250RR di pentas balap bergengsi IRS. Pada balapannya kali ini di Seri 5 Kejurnas IRS 2017, Diva Ismayana sudah mulai menunjukkan tajinya sebagai pebalap berprestasi.

Meski berstatus sebagai pendatang baru di Kejurnas IRS 2017, namun bukan berarti Diva Ismayana tak mampu berkutik. Untuk balapan kali ini, Diva Ismayana yang sejatinya merupakan pebalap reguler di ajang Kejurnas Motocross dan Kejurnas Supermoto ini berhasil finish di podium ketiga pada Kelas FDR Championship Sport 250.

Torehan waktunya memang masih terbilang tertinggal jauh dengan dua pebalap di depannya. Di mana pebalap Wahana Dunia Motor Pro Speed yang didukung oleh ban FDR ini hanya kemas waktu 14menit 56.852detik. Diva Ismayana tertinggal 29.177detik darik Alvin Hadiputra yang finish terdepan.

Baca Juga
Koleksi Foto Kontes Mobil Hemat Energi (KMHE) 2017

"Ini merupakan podium pertama saya di Kejurnas IRS. Saya masih kalah di motornya dengan pebalap yang finish terdepan dan kedua. Motor masih kurang tenaganya dari bawah ke tengah. Jadi saya ketinggalan jauh saat keluar tikungan, terutama di S kecil," cetus Diva Ismayana yang start dari grid ke-3.

Tak banyak ubahan pada motor balap yang menjadi tunggangan Diva Ismayana dari saat kualifikasi menuju babak final. Pebalap bernomer 26 ini hanya melakukan ubahan pada rasio final gear. Dari babak kualifikasi menggunakan rasio final gear 47 mata, kini di final diganti dengan rasio final gear 46 mata.

"Kemarin pakai rasio final gear 47 mata, sekarang pakai rasio final gear 46 mata. Tadi habis start sudah bisa di posisi kedua, tapi kalah sama yang lainnya. Tadi dari lap kelima ke atas ban depan saya sudah mulai habis, karena dari kemarin belum diganti. Karena ban depan sudah mulai habis saya ubah posisi beloknya. Tapi setelah melihat ke belakang sudah mulai jauh, saya pilih main aman," imbuh Diva Ismayana.

Pada balapannya kali ini, Diva Ismayana mengandalkan ban balap slick FDR Sport FR75. Ban tersebut memang disegmentasikan untuk balapan di sirkuit permanen seperti Sentul dengan kondisi kering dan cuaca panas.

Baca Juga
Finish Ke-3, Rheza Danica Semakin Kuat di Pucak Klasemen
Gupita Kresna Menang Tipis dari Rafid Topan di Race 1 Sport 150

  • facebook share

RELATED NEWS

Highlights Seri 5 Kejurnas IRS

Highlights Seri 5 Kejurnas IRS

INDOSPEED
Yamaha Pastikan Gelar Kejurnas IRS

Yamaha Pastikan Gelar Kejurnas IRS

INDOSPEED
Rheza Danica Masih Puncaki Klasemen

Rheza Danica Masih Puncaki Klasemen

INDOSPEED
Hasil Seri 5 Kejurnas IRS

Hasil Seri 5 Kejurnas IRS

INDOSPEED

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company