Tangan Nyeri, Wahyu Aji Juarai Race 2 Kejurnas IRS Sport 150

Text : Suhartono | Photo / Video : Pariyono | 12 November 2017

Tangan Nyeri, Wahyu Aji Juara

SPORTKU.COM

Wahyu Aji Trilaksana kembali memuktikan tajinya sebagai pebalap papan atas di ajang Kejurnas Indospeed Race Series (IRS) 2017.

Masuki Seri 5 Kejurnas IRS 2017, Wahyu Aji berhasil bermain cantik. Setelah gagal finish di Race 1 Kelas FDR Kejurnas Sport 150cc, pebalap Yamaha Yamalube Aspira Premio FSCM WJ72 EGP HDS Racing Team tersebut akhirnya mampu finish terdepan di Race 2. Pada balapan yang digelar di Sirkuit Sentul Bogor, Jawa Barat itu, Wahyu Aji kemas waktu tercepat 29menit 41.870detik.

Tentu tidak mudah bagi Wahyu Aji untuk bisa merangsek ke barisan terdepan. Apalagi dia harus memulai balapan dari grid ke-24. Namun berkat strategi yang dia terapkan, akhirnya pembesut Yamaha R15 ini mampu meninggalkan para pesaingnya seperti Rafid Topan Sucipto yang finish kedua dengan gap 0.283detik. Disusul Gupita Kresna di podium ketiga dengan selisih 0.341detik.

Menariknya lagi, pada balapan kali ini Wahyu Aji juga masih dalam kondisi cedera di tangan kirinya. Bahkan sebelum balapan, tim medis dan juga tim Yamaha Indonesia sudah memberikan larangan kepada dirinya untuk tidak mengikuti balapan. Namun Wahyu Aji tetap memaksa untuk balapan meski dengan sedikit nyeri.

Baca Juga
Podium Perdana Diva Ismayana di Kejurnas IRS 2017, Jadi Ancaman Baru

"Sebenarnya saya sudah dari kemarin optimis bisa bersaing untuk juara satu. Walaupun sempat dilarang untuk turun balap karena penyembuhan baru 80 persen. Untuk balapan di Kejurnas IRS 2017 ini saya ada saja kendala saat race. Tapi kalau di kualifikasi bisa di depan. Seperti di Race 1 kemarin throttle body-nya lepas," cerita Wahyu Aji.

Kemenangan Wahyu Aji kali ini memang semakin istimewa. Sebab ini menjadi kemenangan sekaligus podium pertamanya sepanjang Kejurnas IRS 2017. "Di hari Sabtu (11/11) kemarin saya sebenarnya sudah bisa mencatatkan waktu yang bagus dan bisa tercepat kedua di kualifikasi. Balapan kali ini juga masih sedikit nyeri," imbuh Wahyu Aji.

"Saat balapan sejak awal lap memang saya sudah nge-push. Sampai tiga lap saya sudah berada di rombongan depan, setelah itu saya coba lagi untuk push dan ternyata tangan saya kuat. Kalau pas balapan tangan tidak begitu terasa sakit, tapi setelah balapan baru terasa banget nyerinya," tutup Wahyu Aji yang juga turun di Asia Road Racing Championship (ARRC) Kelas Underbone 150cc (UB150).

Baca Juga
Gupita Kresna Menang Tipis dari Rafid Topan di Race 1 Sport 150
Koleksi Foto Kontes Mobil Hemat Energi (KMHE) 2017

  • facebook share

RELATED NEWS

Highlights Seri 5 Kejurnas IRS

Highlights Seri 5 Kejurnas IRS

INDOSPEED
Yamaha Pastikan Gelar Kejurnas IRS

Yamaha Pastikan Gelar Kejurnas IRS

INDOSPEED
Rheza Danica Masih Puncaki Klasemen

Rheza Danica Masih Puncaki Klasemen

INDOSPEED
Hasil Seri 5 Kejurnas IRS

Hasil Seri 5 Kejurnas IRS

INDOSPEED

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company