AM Fadli Menangi Duel dengan Sudarmono di Race 2 Kejurnas IRS Sport 250

Text : Suhartono | Photo / Video : Pariyono | 12 November 2017

Fadli Menangi Duel dengan Sudarmono

SPORTKU.COM

Banyak momen menarik yang tersaji di Seri 5 Kejurnas Indospeed Race Series (IRS) 2017 pada akhir pekan ini, 11-12 November.

Sirkuit Sentul Bogor, Jawa Barat kembali menggelar ajang balap Kejurnas IRS. Pada balapan kali ini banyak catatan menarik yang ditorehkan oleh para pebalap. Salah satunya dari AM. Fadli yang turun di Kelas Kejurnas Sport 250. Pebalap Kawasaki KYT Manual Tech ini untuk kali pertama menangi balapan.

Pebalap DKI Jakarta ini tampil memukau di menit-menit akhir. Pada lap akhir, pebalap dengan tunggangan Kawasaki Ninja 250 ini pun tampil piawai untuk merebut kemenangan dari Sudarmono. Duel dengan Sudarmono, AM Fadli berhasil menyentuh garis finish terdepan dengan catatan waktu 21menit 04.154detik.

Hasil ini sekaligus menambah deret panjang raihan podium AM Fadli di Kejurnas IRS 2017 Kelas Sport 250. Di mana sepanjang musim ini dirinya sudah kemas 3 podium. Dua kali podium kedua yang dia raih di Race 2 Seri 4 dan di Race 1 Seri 5 serta kemenangan tunggal yang dia raih di Race 2 Seri 5.

Baca Juga
Tangan Nyeri, Wahyu Aji Juarai Race 2 Kejurnas IRS Sport 150

"Balapan tadi sangat seru, dari awal lap sampai akhir selalu fight dari Yamaha dan Honda. Tentu saya sangat senang bisa finish terdepan, karena ini kemenangan pertama saya di Kelas 250cc," buka AM. Fadli yang pada Race 1 kemarin harus puas di podium kedua karena kalah dari Sudarmono.

Meski menang, namun AM Fadli sendiri mengaku jika motor balapnya sebenarnya masih sedikit kalah dari kompetitor, terutama di power bawah. Maka tak heran, walaupun sempat memimpin balapan namun tak selamanya sepanjang lap terus berada di posisi terdepan. Diakuinya, tekanan dari lawan juga membuatnya sedikit tercecer.

"Sempat memimpin beberapa kali putaran, tapi selalu bergantian. Untuk race ini saya sendiri tidak ada strategi khusus, pokoknya dari lap awal sampai akhir saya terus push. Karena semuanya juga saya rasa gas terus, karena motor sama skill juga sama semuanya. Kalau motor tidak banyak ubahan, hanya saja ada sedikit ubahan di mesin," tutup AM Fadli.

Baca Juga
Podium Perdana Diva Ismayana di Kejurnas IRS 2017, Jadi Ancaman Baru
Gupita Kresna Menang Tipis dari Rafid Topan di Race 1 Sport 150

  • facebook share

RELATED NEWS

Highlights Seri 5 Kejurnas IRS

Highlights Seri 5 Kejurnas IRS

INDOSPEED
Yamaha Pastikan Gelar Kejurnas IRS

Yamaha Pastikan Gelar Kejurnas IRS

INDOSPEED
Rheza Danica Masih Puncaki Klasemen

Rheza Danica Masih Puncaki Klasemen

INDOSPEED
Hasil Seri 5 Kejurnas IRS

Hasil Seri 5 Kejurnas IRS

INDOSPEED

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company