Sudarmono Lampaui Target di Kejurnas IRS 2017

Text : Suhartono | Photo / Video : Suwarno | 12 November 2017

SPORTKU.COM

Sudarmono tak mampu mempertahankan kemenangannya di Race 2 setelah pada Race 1 kemarin, Sabtu (11/11) bisa finish terdepan.

Perjalanan race yang sangat menegangkan menjadi totonan menarik di Race 2 Seri 5 Kejurnas Indospeed Race Series (IRS) 2017. Pada balapan yang digelar di Sirkuit Sentul Bogor, Jawa Barat tersebut, Sudarmono harus puas finish di podium kedua setelah pada Race 1 bisa menangi balapan.

Meski begitu, Sudarmono mengaku cukup puas bisa kembali finish di atas podium. Balapan selama 12 lap memang tak berjalan mudah bagi pebalap asal Yogyakarta ini. Apalagi dirinya pada Race 2 ini harus memulai balapan dari grid ke-9. Perebutan podium pun berlangsung sengit bagi Sudarmono.

"Awal-awal lap benar-benar susah mau maju kedepan, karena dari posisi 9 mau maju line benar-benar rapat. Pas sudah di grup depan, tapi feeling belum dapat dan saya malah sempat out di tikungan ke-3 dan ke-4 pada lap ke-5. Dan saya kembali lagi ke barisan belakang. Ketika saya mencoba untuk kedepan lagi, line sudah rapat lagi," cerita Sudarmono.

Tak mau salah langkah, pebalap Astra Motor Racing Team (ART) Jakarta yang disupport oleh ban FDR ini pun mencoba berbagai strategi. Sudarmono memilih untuk menunggu momen yang tepat. Hingga tiba saatnya pada satu lap sebelum finish, tepatnya di tikungan S kecil Sudarmono sudah memimpin balapan dari sebelumnya di posisi ke-5.

Baca Juga
AM Fadli Menangi Duel dengan Sudarmono di Race 2 Kejurnas IRS Sport 250

"Tapi saat balapan sisa setengah lap, hujan turun tepat sebelum saya masuk tikungan S kecil dan saya slide saat mengerem. Saat itu AM Fadli dan Rheza Danica meng-overtake saya. Tapi Rheza Danica juga sliding dan saya akhirnya bisa masuk lagi ke posisi kedua hingga finish," sambung Sudarmono.

"Kalau settingan motor tidak ada yang diubah. Sebelum balapan saat warming up sempat ganti knalpot RCB dengan spesifikasi dan unit baru, tapi hasilnya kurang baru dan akhirnya pakai lagi yang kemarin untuk Race 1," imbuh Sudarmono saat berbincang santai dengan tim SPORTKU.com.

Dua seri terakhir Kejurnas IRS 2017 memang berjalan apik bagi Sudarmono. Di mana Sudarmono selalu finish di atas podium. Pada Seri 4 lalu, Sudarmono juga mampu finish di posisi ke-2 pada Race 1. Di Race 2 dirinya bisa finish terdepan. Namun sayang hasil tersebut dianulir oleh race director karena dibarengi dengan berkibarnya red flag.

"Persaingan di Race 2 kali ini memang lebih ganas. Karena ini sudah akhir-akhir seri jelang penentuan juara musim. Kesimpulan saya dari dua seri terakhir yang selalu bisa podium, settingan dan data-data dari motor Honda CBR250RR sudah dapat. Feeling saya untuk mesin ini harus saya apain juga sudah dapat. Kedepannya seharusnya lebih bagus lagi, karena data tinggal ngembangin saja apa yang masih kurang."

"Awal seri sebenarnya target saya hanya di lima besar klasemen akhir. Tapi sekarang justru sudah bisa di posisi ketiga. Target lima besar karena saya di Seri 1 juga tidak ikut. Jadi posisi tiga besar ini harus saya pertahankan di seri akhir nanti," tutup Sudarmono.

Baca Juga
Tangan Nyeri, Wahyu Aji Juarai Race 2 Kejurnas IRS Sport 150
Podium Perdana Diva Ismayana di Kejurnas IRS 2017, Jadi Ancaman Baru

  • facebook share

RELATED NEWS

Highlights Seri 5 Kejurnas IRS

Highlights Seri 5 Kejurnas IRS

INDOSPEED
Yamaha Pastikan Gelar Kejurnas IRS

Yamaha Pastikan Gelar Kejurnas IRS

INDOSPEED
Rheza Danica Masih Puncaki Klasemen

Rheza Danica Masih Puncaki Klasemen

INDOSPEED
Hasil Seri 5 Kejurnas IRS

Hasil Seri 5 Kejurnas IRS

INDOSPEED

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company