Roger Federer Membuka Apik ATP Finals

Text : Maya Soeparwoto | Photo / Video : AP | 13 November 2017

Federer Membuka Manis ATP Finals

SPORTKU.COM

Juara enam kali Roger Federer membuka dengan kemenangan straight set atas Jack Sock di ATP Finals, London, Minggu (12/11).

Petenis Swiss berusia 36 tahun ini, tampil ke-15 kalinya pada turnamen penutup di penghujung musim untuk raihan delapan pemain teratas di dunia. Sedangkan petenis AS John Sock membuat debut turnamennya, setelah lolos memenangi Paris Masters seminggu yang lalu. Federer mengemas 6-4 7-6 (7-4) di O2 Arena.

Grup Pete Sampras dimulai pada hari Senin, dengan Dominic Thiem melawan Grigor Dmitrov diikuti oleh Rafael Nadal melawan David Goffin. Sedangkan Alexander Zverev menghadapi Marin Cilic dalam pertandingan tunggal babak kedua pada hari Minggu pada Grup Boris Becker.

Juara bertahan Andy Murray, juara lima kali Novak Djokovic dan juara tiga kali Grand Slam Stan Wawrinka termasuk di antara sejumlah pemain yang memilih mengakhiri musim mereka lebih awal untuk memulihkan fisik dari cedera.

Berlokasi di O2 Arena, Federer kehilangan hanya empat poin di belakang servis pertamanya saat ia melewati pertandingan yang cukup menghibur tanpa menghadapi break point.

Penampilan Sock, 25, tidak pernah tampak seperti marah setelah menjatuhkan permainan pembuka namun bertahan dengan mengesankan di set kedua sebelum tekanan akhirnya menimpanya.

Federer menjalani servis pembuka setelah 36 menit namun tidak mampu menutupnya di posisi kedua karena lima break point lolos dari gim ketujuh, kesembilan, dan ke-11.

Untuk pertama kalinya dalam empat pertemuan, Sock berhasil membawa juara Grand Slam 19 kali itu untuk tie-break, namun kesalahan ganda dari petenis AS saat posisi 4-5 menghadiahi Federer sebuah match point.

"Saya memulai dengan bagus, harapan besar saya adalah akan bisa bermain sedikit lebih bebas. Set kedua sangat ketat, saya melewatkan beberapa peluang. Namun pada akhirnya dia membantu saya dengan beberapa kesalahan ganda dan beberapa kesalahan," kata Federer.

Federer meraih gelar akhir musim lalu di tahun 2011, namun ia merupakan petenis favorit yang diharapkan menambah kemenangan ketujuh pada catatan rekornya disamping dua raihan gelar Grand Slam tahun ini.

Kondisi ini jauh berbeda dari 12 bulan yang lalu, saat petenis Swiss ini absen karena cedera, sementara Murray dan Djokovic - mereka sendiri kehilangan tahun ini dalam pergulatan merebut peringkat akhir tahun.

"Sangat menyenangkan bisa kembali, terutama setelah absen tahun lalu karena cedera. Sulit untuk tidak berada di sini tapi pada saat bersamaan saya benar-benar menikmati pertarungan dengan nomor satu antara Andy Murray dan Novak Djokovic." ujar Federer.

Sang maestro Roger Federer membuka ATP Finals 2017 dengan straight set
atp-finals-2017-8929467f0b63bb5.jpg




Baca juga:
Finish Ke-3, Marquez Juara Dunia MotoGP 2017

 

 

 

 

Save

  • facebook share

RELATED NEWS

ATP Finals Cetak Sejarah Baru

ATP Finals Cetak Sejarah Baru

TENNIS
Kalah, Federer Tetap Bahagia

Kalah, Federer Tetap Bahagia

TENNIS
Federer Belum Terkalahkan di London

Federer Belum Terkalahkan di London

TENNIS
Federer Kembali Taklukan Bintang Muda

Federer Kembali Taklukan Bintang Muda

TENNIS

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company