Ferrari Double Podium di GP Brazil

Text : Andi Wahyudi | Photo / Video : Formula 1 | 13 November 2017

Ferrari Double Podium GP Brazil

SPORTKU.COM

Laga antiklimaks terulang di GP Brazil. Duet Mercedes yang memimpin di latihan bebas dan kualifikasi harus mengalah pada Ferrari.

Begitu lampu start padam, tiga pebalap di grid depan memacu mobilnya. Nahas bagi Bottas yang tiba-tiba ditikung Sebastian Vettel dari arah kiri saat memasuki tikungan pertama. Bottas menjaga posisi agar tidak di overtake Kimi Raikkonen yang membuntutinya di belakang. Seolah membalas kekalahannya di GP Meksiko, Vettel terus memacu mobilnya menjauh dari Bottas.

Di lap pertama terjadi senggolan antara Stoffel Vandoorne dengan Daniel Ricciardo. Ricciardo yang mencoba masuk tikungan ketiga dari arah kiri terlalu melebar dan sempat menyenggol ban Vandoorne. Pebalap Red Bull inipun melintir dan posisinya melorot tajam.

Senggolan juga dialami Esteban Ocon dan Romain Grosjean di lap pertama saat keduanya akan masuk ke tikungan 7. Meski sempat bertahan beberapa lap. Ocon akhirnya harus masuk paddock dan gagal finish. Hal yang sama juga dialami pebalap Brendon Hartley (Toro Rosso) yang mengalami gangguan mesin. Serta Vandoorne dan Kevin Magnussen.

Mental juara diperlihatkan Lewis Hamilton yang start dari pitlane. Dengan penuh perhitungan dan kesabaran, Hamilton berhasil masuk ke posisi lima besar setelah mengejar selama 43 lap dari 71 lap yang dilombakan. Sempat terjadi persaingan ketat antara Hamilton dengan Verstappen untuk memperebutkan posisi ke-4, namun Hamilton lebih unggul dan masuk finish di posisi ke-4 di belakang Vettel, Bottas dan Raikkonen.

Daniel Ricciardo pun tidak kalah luar biasa. Setelah senggolan di lap pertama, Ricciardo bangkit mengejar keterpurukannya. Berkat keterampilannya, Ricciardo bisa masuk kembali ke posisi 6.

Persaingan ketat juga diperlihatkan pebalap senior Felipe Massa yang bersaing dengan Fernando Alonso memperebutkan posisi ke-7. Sebagai tuan rumah, Massa yang akan pensiun dari F1 berhasil unggul dari Alonso. Massa finish di posisi 7, menyusul Alonso, Sergio Perez dan Nico Hulkenberg di posisi 10 besar.

Baca juga
Hamilton Crash, Bottas Pole
Podium Pertama Diva Ismayana di IRS 

 

Sebastian Vettel raih podium di GP Brazil 2017

gp-brazil-interlagos-2017-77109fb043bf6c3.jpg

 

Hasil Race GP Brazil 2017

gp-brazil-interlagos-2017-502536bc2be857a.jpg

 

 

  • facebook share

RELATED NEWS

Aksi Nekat Sebastien Buemi

Aksi Nekat Sebastien Buemi

FORMULA 1
Aston Martin Podium di Amerika

Aston Martin Podium di Amerika

CIRCUIT
Toro Rosso Absen Abu Dhabi

Toro Rosso Absen Abu Dhabi

FORMULA 1
Williams Membuka Diri untuk Kubica

Williams Membuka Diri untuk Kubica

FORMULA 1

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company