Fabio Capello Kritik Sepak Bola Italia

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Forbes | Editor: Andi Wahyudi | 13 November 2017

SPORTKU.COM

Legenda sepak bola Italia, Fabio Capello menilai bahwa kondisi sepak bola Italia saat ini tengah mengalami penurunan.

Fabio Capello yang kini menukangi Timnas Rusia ini mengatakan bahwa buruknya perkembangan sepak bola di italia itu tercermin dalam penampilan mereka yang melempem dalam babak kulifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa.

Menurut mantan pelatih Real Madrid itu, apa yang terjadi dengan sepak bola Italia tidak lepas dari pondasi sepak bola negeri spagheti yang salah. Bukan hanya di level senior, tetapi kesalahan juga sudah dimulai pada terapan pembinaan pemain muda atau level akademi.

"Masalah dengan sepak bola Italia adalah kami selalu bisa mencari alasan saat keadaan buruk. Jika seluruh pelaku sepak bola di Italia, mulai dari akademi untuk pemain muda, tidak bisa menghasilkan fondasi yang kuat, lalu bagaimana orang Jerman melakukannya?" kata Capello dilansir Tribal Football.

Baca juga
Hamilton Crash, Bottas Pole

Kesalahan di level akademi ini, menurut pria 71 tahun membawa dampak yang sistemik. Termasuk untuk stok pemain berbakat yang siap untuk bersaing di kompetisi level tertinggi Serie A Liga Italia. Talenta lokal pun sulit menyesuaikan dengan standar yang diminta klub.

"Karena sistem usia muda kurang bagus, sebagai gantinya, kami terus mendatangkan pemain lebih banyak dari luar Italia. Hal seperti ini hanyalah sebuah bisnis bagi kami,” ungkap Capello.

Sebagaimana diketahui bersama, Italia gagal lolos langsung ke putaran final lantaran hanya finish di urutan kedua. Hal ini membuat Gianluiggi Buffon dkk harus menjalani laga playoff untuk bisa lolos ke Rusia tahun depan.

Namun, Gli Azzuri terancam tak dapat tampil di Piala Dunia lantaran dalam leg pertama mereka kalah dari Swedia dengan skor 1-0. Mereka harus menang dengan skor minimal 2-0 dalam laga leg kedua yang akan diselenggarkan pada Selasa (14/11) dini hari WIB.

Baca juga
Menanti Debut Spaso di Timnas

  • facebook share

RELATED NEWS

Pemain Termahal Inggris Divonis Penjara

Pemain Termahal Inggris Divonis Penjara

FOOTBALL
Bima Sakti Tangani Timnas U-19

Bima Sakti Tangani Timnas U-19

FOOTBALL
Persib Panen Denda!

Persib Panen Denda!

FOOTBALL
Ketika Messi Hangatkan Bangku Cadangan

Ketika Messi Hangatkan Bangku Cadangan

FOOTBALL

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company