Perangi Kecurangan Teknologi, UCI Tunjuk Mantan Pebalap

Text : Adi Supriyatna | Photo / Video : UCI | Editor: Andi Wahyudi | Media Source: Cyclingweekly | 13 November 2017

SPORTKU.COM

Mantan pebalap profesional Jean-Christophe Péraud ditunjuk oleh UCI sebagai manajer perlengkapan untuk melawan kecurangan teknologi di ajang balap sepeda profesional.

Secara khusus, Jean ditugaskan untuk menghadapi penggunaan doping mekanik di peloton profesional dan menyetujui perlengkapanan dan pakaian yang digunakan di ajang balap.

"Berkat latar belakang akademisnya yang kuat, karir profesional dan pengalamannya sebagai atlet papan atas, dia (Jean-Christophe Péraud) adalah orang yang ideal, bekerjasama erat dengan Komisi Ad Hoc UCI mengenai modernisasi peraturan dan prosedur terkini yang mencakup peralatan, khususnya yang menyangkut perang melawan kecurangan teknologi," kata presiden UCI David Lappartient.

Baca juga:
GHOST BIKES UMUMKAN MTB HARDTAIL ASKET

"Masalah ini adalah salah satu prioritas utama saya. Kredibilitas hasil olahraga tergantung di atasnya. Rencana tindakan yang rinci di wilayah spesifik ini akan diumumkan pada bulan Januari mendatang, " tambah Presiden UCI.

Tentang penunjukan dirinya, Jean menyatakan bahwa dia memiliki komitmen yang tinggi untuk mengembang tugas tersebut. Dia juga akan memperbaiki sistem pengawasan yang telah ada.

"Saya akan menginvestasikan semua energi saya, semua pengetahuan dan keahlian saya dalam teknik dan olahraga bersepeda ke dalam peran ini. UCI sudah memiliki kebijakan yang efektif mengenai peralatan dan “pertarungan” melawan kecurangan teknologi. Tapi saya yakin, ini masih dapat ditingkatkan. Itulah yang akan saya kerjakan sekarang," kata Jean-Christophe Peraud.

Péraud sebelumnya adalah pebalap sepeda profesional di skuad WorldTour Prancis Ag2r La Mondiale dan memiliki kualifikasi dan pengalaman yang luas dalam bidang teknik selain waktunya sebagai pebalap. Dia pensiun dari karirnya berkuda pada tahun 2016. Hasil terbaiknya adalah finish di posisi kedua di Tour de France 2014.

Kecurangan teknis, dan yang lebih khusus lagi dengan menggunakan motor tersembunyi, telah menjadi berita utama lagi minggu ini setelah mantan pebalap pro Phil Gaimon mengklaim dalam buku terbarunya bahwa mantan atlet Swiss Fabian Cancellara telah menggunakan motor dalam beberapa kemenangannya. UCI dilaporkan mempertimbangkan untuk melakukan penyelidikan atas tuduhan tersebut.

Baca juga:
ANJASARA MENGAKHIRI TAHUN INI SEBAGAI JUARA NASIONAL SLALOM 2017

  • facebook share

RELATED NEWS

Tour Linggarjati Usung Format Baru

Tour Linggarjati Usung Format Baru

ROAD BIKE
Rute Tour de Linggarjati 2017

Rute Tour de Linggarjati 2017

ROAD BIKE
Preview United Trifold 3

Preview United Trifold 3

FOLDING BIKE
Tour de Linggarjati 2017 Diluncurkan

Tour de Linggarjati 2017 Diluncurkan

ROAD BIKE

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company