Yang Terbaik di IXOR 2017

Text : Andi Wahyudi | Photo / Video : Andi AWD | 13 November 2017

Yang Terbaik di IXOR 2017

SPORTKU.COM

Gelaran IXOR putaran terakhir menyuguhkan persaingan tensi tinggi. Dibawah cuaca terik berdebu, pembalap harus ekstra hati-hati saat melibas trek.

SIrkuit Paramount, BSD menjadi saksi laga pamungkas kejuaraan nasional speed offroad. 153 pebalap turut meramaikan gelaran ini, baik untuk mendulang poin atau memperbaiki peringkat. Pertarungan menarik tetap terjadi di kelas Free for All (FFA). Sebanyak 20 pebalap turut berpartisipasi di kelas ini.

Persaingan di kelas ini menjadi pusat perhatian penonton. Para pebalap tampil ngotot untuk bisa menjadi yang tercepat dengan tunggangannya masing-masing. Trek berkarakter high speed memang menjadi tantangan yang harus ditaklukan.

Selain sesama kompetitor, musuh pebalap adalah debu lintasan yang tebal dan mengganggu visibilitas. Upaya menyiram trek dengan cairan khusus tidak bertahan lama. Beruntung, tidak ada satupun insiden kecelakaan selama balapan tersebut.

Persaingan Douglas Mitage dengan Rifat Sungkar memang sangat kentara. Keduanya membalap dengan agresif. Douglas yang mengendarai mobil tubular memang unggul dari Rifat yang menunggangi Dirt Buggy. Meski begitu harus diakui, Rifat mampu memberikan perlawanan sengit dengan menempel ketat Douglas.

Adalah Douglass Mitage/Richie (Jhonlin Racing Team) yang akhirnya tampil sebagai juara di kategori Best Overall. Posisi kedua ditempati pebalap BJM CGRT Dony Syahputra/Dede Hermawan. Podium ketiga ditempati Rifat Sungkar/M.Redwan (Pertamax Motorsport). Peringkat ke-4 ditempati HM Rihan Variza/Boy M.Dinata (BMB Motorsport). Urutan kelima ditempati pebalap Jhoni/Zoelfiyandi dari Jhonlin Racing Team.

Gelaran IXOR 2017 juga menghasilkan juara nasional yang diraih oleh Jhoni dari Jhonlin Racing Team. Peringkat kedua nasional ditempati Dony Syahputra . Peringkat ketiga diraih oleh Rifat Sungkar. Sementara untuk kategori tim, BMB Motorport tampil di peringkat pertama dengan 53 poin, disusul BJM CGRT (47 poin) dan Banten Offroad A (36 poin).

Baca juga
Rossi Puji Dovizioso
Menanti Debut Spaso di Timnas

Podium Juara nasional IXOR 2017


ixor-seri-5-2017-786252d457f715a.JPG

 

  • facebook share

RELATED NEWS

Highlights Final IXOR 2017

Highlights Final IXOR 2017

SPEED OFFROAD
Develop Baru Ban Produk Lokal

Develop Baru Ban Produk Lokal

SPEED OFFROAD
Intersport Raih Momentum Terbaik

Intersport Raih Momentum Terbaik

SPEED OFFROAD
Laga Pamungkas IXOR 2017

Laga Pamungkas IXOR 2017

SPEED OFFROAD

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company