Inilah Daftar Top Skor Liga 1

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Sportku | Editor: Andi Wahyudi | 15 November 2017

SPORTKU.COM

Penyerang Bali United, Sylvano Comvalius keluar sebagai pemain paling produktif di ajang Liga 1 musim ini.

Sylvano Comvalius sukses mencetak dua gol dalam kemenangan Bali United 3-0 melawan Persegres Gresik United di laga pamungkas Liga 1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Minggu (12/11) malam WIB.

Berkat tambahan dua gol tersebut, Sylvano sukses mencetak 37 gol dari 34 pertandingan yang ia jalani bersama Bali United musim ini. Dengan demikian pemain asal Belanda itu pun sukses keluar sebagai top skor Liga 1 musim ini.

Keberhasilan Sylvano mencetak 37 gol itu pun sekaligus memecahkan rekor gol terbanyak Liga Indonesia sebelumnya dengan 35 gol yang sebelumnya dipegang oleh Peri Sandria dan sempat bertahan selama 22 tahun lamanya.

Baca juga
Irfan Bachdim Pastikan Bertahan di Bali United

Sementara, di posisi kedua disi oleh Marclei Cesar. Penyerang asal Brasil yang membela Mitra Kukar itu sukses mencetak 24 gol. Marclei sendiri juga sukses melampaui gol milik Franco Hita, pemain yang sebelumnya mampu mencetak 21 gol dalam satu musim ketika membela tim berjuluk Naga Mekes.

Untuk striker lokal, nama penyerang asal Persela Lamongan, Samsul Arif keluar sebagai pemain lokal paling subur. Mantan penyerang Persib itu sukses mencetak 17 gol dalam 34 pertandingan bersama Laskar Joko Tingkir itu. Dengan catatan itu, ia pun sukses melampaui rekor dirinya sendiri untuk total gol terbanyak dalam satu musim.

Rekor lain juga ditorehkan oleh Lerby Eliandry. Striker lokal tersubur nomor dua di ajang liga 1 dengan 16 gol itu sukses memecahkan rekor gol Pusamania Borneo yang sebelumnya dipegang oleh Fernando Soler dengan 15 gol.

Sedangkan Boaz Salossa yang meski hanya mencetak 10 gol musim ini, namun ia mampu keluar sebagai raja assist di liga 1 dengan raihan 14 assist bagi gol yang dicetak oleh Persipura Jayapura.

Baca juga
Rekor 22 Tahun Dipecahkan Sylvano Comvalius

  • facebook share

RELATED NEWS

Good Bye Indra Sjafri

Good Bye Indra Sjafri

FOOTBALL
Upaya City Lanjutkan Trend Positif

Upaya City Lanjutkan Trend Positif

FOOTBALL
Format Baru Piala Dunia

Format Baru Piala Dunia

FOOTBALL
Catatan Unik Peter Crouch

Catatan Unik Peter Crouch

FOOTBALL

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company