Mengenal Filosofi Sepak Bola Indonesia

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Pariyono | Editor: Andi Wahyudi | 15 November 2017

SPORTKU.COM

Inilah yang dimaksud oleh PSSI soal Filosofi Sepakbola Indonesia yang menjadi panduan bagi pembinaan sepakbola nasional.

PSSI tengah melakukan revolusi sebagai upaya percepatan prestasi bagi Tim Nasional (Timnas) Indonesia dengan meluncurkan Filosofi Sepak Bola Indonesia (Filanesia) yang dituangkan dalam buku Kurikulum Pembinaan Sepakbola Indonesia di di Kantor PSSI, Jakarta, Kamis (9/11).

Filanesia adalah sebuah filosofi yang akan menjadi pondasi dan karakter sepak bola Indonesia, baik untuk pembinaan usia dini sampai profesional dari segi individu maupun tim.

Baca juga
PSSI Luncurkan Filosofi Sepak Bola Indonesia

Filosofi ini akan memberikan panduan dalam hal lingkup sepak bola, seperti penjenjangan latihan berdasarkan usia, pengembangan teknik pemain, dan ciri-ciri bermain di lapangan.

Perlu dicatat bahwa Kurikulum Pembinaan Sepak Bola Indonesia ini bukan untuk menyeragamkan taktik setiap klub, namun ini akan menjadi ciri pemain Indonesia di pentas Internasional.

Seperti apa penjelasan detail terkait Filanesia, simak dalam video berikut!

Baca juga
Inilah Daftar Top Skor Liga 1

  • facebook share

RELATED NEWS

Good Bye Indra Sjafri

Good Bye Indra Sjafri

FOOTBALL
Upaya City Lanjutkan Trend Positif

Upaya City Lanjutkan Trend Positif

FOOTBALL
Format Baru Piala Dunia

Format Baru Piala Dunia

FOOTBALL
Catatan Unik Peter Crouch

Catatan Unik Peter Crouch

FOOTBALL

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company