Ban Prototipe FDR Untuk KMHE 2017

Text : Suhartono | Photo / Video : Suhartono | Editor: Andi Wahyudi | 13 November 2017

SPORTKU.COM

Ajang tahunan Kontes Mobil Hemat Energi (KMHE) 2017 yang sudah dihelat sejak 2012 silam kembali digelar untuk tahun 2017 ini.

Pada penyelenggaraan KMHE 2017 ini, Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) kembali menunjuk Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya, Jawa Timur sebagai tuan rumah. Sebagai tuan rumah, ITS Surabaya juga kembali menggunakan lokasi di kawasan Kenjeran Park Surabaya sebagai sirkuit.

Sementara itu, untuk KMHE 2017 yang digelar 7-11 November lalu juga turut serta PT Suryaraya Rubberindo Industries (SRI) dengan produk ban FDR sebagai sponsor event. KMHE 2017 menjadi tahun kedua bagi ban nasional FDR berpartisipasi. Sebelumnya pada KMHE 2016 yang dihelat di UGM Yogyakarta, FDR juga sudah terlibat menjadi sponsor.

Baca Juga
Hasil Lengkap Seri 5 Kejurnas IRS 2017

"Di acara KMHE ini FDR selain memberikan ban gratis kepada para peserta, kita juga memberikan pengarahan secara teknis dan juga menyediakan service car untuk membantu para peserta mengganti ban. Untuk acara KMHE ini, seperti tahun lalu kita menyediakan ban prototipe yang khusus kita produksi untuk acara ini dan tidak dijual bebas," ungkap Irwan Setiawan, Marketing Departemen Head PT SRI.

Dalam ajang KMHE 2017, FDR menyediakan setidaknya lebih dari 200 ban yang dibagikan gratis kepada para peserta. "Tujuan FDR dengan mengikuti acara ini, kita harapkan bisa mendukung kegiatan para mahasiswa ke jenjang yang lebih tinggi. Ini juga membantu kita dalam meriset ban yang bisa menghemat energi dan bahan bakar," imbuh Irwan.

Selain mendukung kegiatan KMHE, pabrikan ban nasional ini juga mengadakan FDR Awards. Hal ini ditujukan oleh FDR untuk memberikan apresiasi kepada tim yang tampil di Kelas Urban Concept. Di mana peserta yang bisa mencatatkan waktu tercepat dan sekaligus paling irit di KMHE 2017 ini akan mendapat hadiah tambahan berupa uang tunai dari FDR.

Pengin tahu keseruan KHME 2017 lalu? Simak video berikut.

Baca Juga
Sudarmono Lampaui Target di Kejurnas IRS 2017
AM Fadli Menangi Duel dengan Sudarmono di Race 2 Kejurnas IRS Sport 250

  • facebook share

RELATED NEWS

FDR Dominasi Podium

FDR Dominasi Podium

HOT ISSUE
KMHE Adopsi Regulasi Kelas Dunia

KMHE Adopsi Regulasi Kelas Dunia

HOT ISSUE
Koleksi Foto KMHE 2017

Koleksi Foto KMHE 2017

HOT ISSUE
Highlight KMHE 2017

Highlight KMHE 2017

HOT ISSUE

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company