Yamaha Pastikan Gelar Juara Nasional Kejurnas IRS 2017 Kelas Sport 150

Text : Suhartono | Photo / Video : Suhartono | Editor: Andi Wahyudi | 13 November 2017

Yamaha Pastikan Gelar Kejurnas IRS

SPORTKU.COM

Cedera Wahyu Aji Trilaksana tak membuatnya patah semangat dalam menjalani Seri 5 Kejurnas IRS 2017, akhir pekan kemarin, 11-12 November.

Sirkuit Sentul Bogor, Jawa Barat kembali menjadi saksi perebutan podium juara bagi para pebalap Kejurnas Indospeed Race Series (IRS). Para pebalap binaan Yamaha Indonesia tampil memukau di Kelas Kejurnas FDR Sport 150. Race 1 balapan dimenangkan oleh Gupita Kresna (Yamaha Yamalube Boneo Oryza DART Nissin KYT).

Pencapaian apik juga diraih oleh Wahyu Aji. Meski masih dalam kondisi cedera di tangan kirinya, namun kembalinya Wahyu Aji setelah seri sebelumnya absen justru bisa memberikan hasil memukau. Pebalap Yamaha Yamalube Aspira Premio FSCM WJ72 HDS Racing Team ini keluar sebagai jawara di Race 2.

“Saya senang bisa kembali meraih podium setelah absen 1 seri di Kejurnas IRS. Podium saya berikan untuk tim dan menjadi motivasi saya jelang final ARRC 2017 nanti di Thailand. Terima kasih untuk tim, keluarga, fans dan sponsor atas dukungannya,“ ujar Wahyu Aji yang dikawal mekanik Hawadis HDS Racing.

Baca Juga
Evalube Konsisten Dukung Kejurnas Slalom

“Pebalap Yamaha yang mendominasi podium dalam dua race adalah bukti konsistensi tim dan rider melakukan improvement dalam setiap seri. Kami optimis mendapatkan hasil terbaik dengan modal dari perjalanan 5 seri ini," tukas Wahyu Rusmayadi dari Divisi Motor Sports PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) yang juga Manajer Tim Yamaha Racing Indonesia (YRI) di ARRC 2017.

Namun sayangnya, pencapaian para pebalap di Kelas Kejurnas FDR Sport 150 tak bisa diikuti oleh mereka yang turun di Kelas Sport 250. Salah satu pebalap andalan Yamaha Indonesia, Rey Ratukore untuk Seri 5 Kejurnas IRS 2017 tampil buruk. Selama dua race, pebalap WR Super Battery Yamaha Yamalube KYT TJM Racetech Racing Team ini gagal finish di podium kemenangan.

Rey Ratukore yang dibekingi tuner potensial Leon Chandra dan membesut motor sport Yamaha YZF-R25 sebenarnya memiliki peluang untuk merebut posisi terbaik di Seri 5 Kejurnas IRS 2017 kemarin. Kendati demikian, Rey Ratukore masih tetap berada di posisi kedua klasemen sementara dengan 130 poin. Rey Ratukore tertinggal dari Rheza Danica yang puncaki klasemen sementara dengan 156 poin.

Sementara itu, di klasemen sementara Kejurnas FDR Sport 150sudah dipastikan akan menjadi milik Yamaha. Ada Richard Taroreh, pebalap Yamaha Yamalube Jasti Putra Usaha Jaya NHK FDR 549 Kaboci dan Gupita Kresna yang sama-sama kuat menjadi kandidat Juara Nasional Kejurnas IRS 2017 di Kelas Sport 150cc. Mereka hanya berbeda 22 poin. Richard Taroreh masih unggul dengan 193 poin.

Baca Juga
Ban Prototipe FDR Untuk KMHE 2017 (Video)
Rheza Danica Masih Puncaki Klasemen, Semakin Jauhi Rey Ratukore

  • facebook share

RELATED NEWS

Highlights Seri 5 Kejurnas IRS

Highlights Seri 5 Kejurnas IRS

INDOSPEED
Rheza Danica Masih Puncaki Klasemen

Rheza Danica Masih Puncaki Klasemen

INDOSPEED
Hasil Seri 5 Kejurnas IRS

Hasil Seri 5 Kejurnas IRS

INDOSPEED
Sudarmono Lampaui Target

Sudarmono Lampaui Target

INDOSPEED

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company