Ponaryo Astaman Resmi Gantung Sepatu

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Pbfc Official | Editor: Andi Wahyudi | 15 November 2017

Ponaryo Resmi Gantung Sepatu

SPORTKU.COM

Mantan kapten Timnas Indonesia, Ponaryo Astaman memutuskan untuk gantung sepatu usai laga Pusamania Borneo FC melawan Arema, Sabtu (11/11) malam.

Usai laga, Ponaryo yang memimpin skuat Pusamania Borneo FC berkumpul di tengah lapangan untuk mengucapkan salam perpisahan suporter klub yang hadir dalam laga yang berkesudahan 3-2 kemenangan bagi klub berjuluk Pesut Etam tersebut.

"Seperti yang saya sampaikan di awal musim tahun ini adalah tahun terakhir saya di sepakbola profesional. Saya memulai karir di bawah tribun, juga mengakhiri karir di bawah tribun,” ujar pemain yang mengawali karir porfesional bersama PKT Bontang (Kini Bontang FC) pada tahun 2000 silam.

“Orang banyak bilang kenapa tidak kembali? kenapa tidak pulang? Tapi saya menjawab ‘rumah bukan selalu dari mana kita berasal, tapi rumah kadang kala berarti dimana kita menentukan pilihan untuk kita tinggal,” sambungnya.

Ponaryo pun tak lupa mengucapkan terima kasih kepada semua pihak. Baik suporter, rekan setim, official, hingga presiden klub yang telah mendukungnya selama ini.

Baca juga
Langkah UCI Perangi Kecurangan di Ajangg Balap Sepeda

“Terima kasih atas support kalian selama ini, teman-teman, klub, presiden yang telah memberikan kesempatan untuk bisa kembali ke sini. Terima kasih Samarinda, terima kasih Indonesia,” kata Ponaryo.

"Sekali lagi terima kasih, tidak banyak yang bisa saya berikan, tapi terlalu banyak yang bisa saya kenang. Maafkan untuk segala kesalahan, saya pamit. Terima kasih,” tutupnya.

Musim ini Ponaryo tampil sebanyak 19 pertandingan bersama Pusamania Borneo FC. Ia sukses mengantarkan klub tersebut masuk 10 besar dengan mengakhiri kompetisi Liga 1 di urutan ke-8 di klasemen akhir.


Baca juga
Rafael Nadal Juara Sejati

  • facebook share

RELATED NEWS

Pemain Termahal Inggris Divonis Penjara

Pemain Termahal Inggris Divonis Penjara

FOOTBALL
Bima Sakti Tangani Timnas U-19

Bima Sakti Tangani Timnas U-19

FOOTBALL
Persib Panen Denda!

Persib Panen Denda!

FOOTBALL
Ketika Messi Hangatkan Bangku Cadangan

Ketika Messi Hangatkan Bangku Cadangan

FOOTBALL

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company