Kontes Mobil Hemat Energi (KMHE) Adopsi Regulasi Shell Eco Marathon Dunia

Text : Suhartono | Photo / Video : Suhartono | 14 November 2017

SPORTKU.COM

Kontes Mobil Hemat Energi (KMHE) kembali diselenggarakan. Untuk tahun 2017, Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya menjadi tuan rumahnya.

KMHE 2017 yang dihelat pada 7-11 November lalu diikuti sebanyak 77 tim dari 43 perguruan tinggi dari seluruh Indonesia. ITS Surabaya sebagai penyelenggara yang ditunjuk oleh Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) melombakan mobil-mobil hemat energi ini di kawasan Kenjeran Park, Surabaya.

KMHE sudah digelar sejak tahun 2012 dengan nama Indonesian Energy Marathon Challenge (IEMC). Baru di tahun 2014 berganti nama menjadi Kontes Mobil Hemat Energi (KMHE) yang disponsori oleh Kemenristekdikti. Peserta di KMHE 2017 pun meningkat jika dibandingkan dengan musim lalu.

Baca Juga
Yamaha Pastikan Gelar Juara Nasional Kejurnas IRS 2017

Pada ajang yang juga disupport oleh ban FDR ini, perlombaan dibagi menjadi dua kelas berdasarkan kategori kendaraan, yaitu Urban dan Prototype. Semua peserta yang mengikuti KMHE 2017 sebelumnya juga sudah melalui berbagai penilaian termasuk scrutineering yang sangat ketat dari berbagai sisi.

Kontes Mobil Hemat Energi sudah mengadopsi regulasi yang diterapkan oleh Shell Eco Marathon. Shell Eco Marathon sendiri diselenggarakan di beberapa wilayah seperti di Amerika, Asia, Brazil, Eropa, Afrika Selatan dan Turki. Untuk pemenang KMHE 2017, nantinya akan berpartisipasi di Shell Eco Marathon Asia 2018.

Apa saja keseruan di KMHE 2017? Simak video berikut.

Baca Juga
Ban Prototipe FDR Untuk KMHE 2017 (Video)
Sudarmono Lampaui Target di Kejurnas IRS 2017

  • facebook share

RELATED NEWS

FDR Dominasi Podium

FDR Dominasi Podium

HOT ISSUE
Ban Prototipe FDR Untuk KMHE

Ban Prototipe FDR Untuk KMHE

HOT ISSUE
Koleksi Foto KMHE 2017

Koleksi Foto KMHE 2017

HOT ISSUE
Highlight KMHE 2017

Highlight KMHE 2017

HOT ISSUE

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company