Usung Format Baru, Tour de Linggarjati Ingin Munculkan Atlet

Text : Adi Supriyatna | Photo / Video : Adi Supriyatna,Tourdelinggarjati-kuningan | Editor: Andi Wahyudi | 13 November 2017

Tour Linggarjati Usung Format Baru

SPORTKU.COM

Kejuaraan balap sepeda Tour de Linggarjati akan kembali digelar pada 1 hingga 3 Desember mendatang di Kuningan, Jawa Barat.

Menurut ketua penyelenggara, target peserta TdL 2017 adalah 250 hingga 300 orang. Jumlah ini lebih banyak dibanding tahun sebelumnya mengingat race kali ini mengusung format yang berbeda. Kalau sebelumnya, tour murni, tahun ini tidak demikian.

Baca juga:
MARINIR FEST 2017 DIMERIAHKAN KONTES TRIAL

Menurut ketua penyelenggara, Agus Sadeli, TdL tahun ini dirancang berbeda dimana ingin lebih mengarah kepada pembinaan atlet. kalau sebelumnya dengan format tour murni - diikuti tim balap sepeda elite saja, maka sekarang berupa race yang melombakan nomor lomba dan lebih ke arah individual. 

“Kalau dulu murni tour. Kalau tahun ini, individual. Kalau tour murni pembinaannya enggak begitu (terasa). Makanya sekarang, harapannya, sisi pembinaannya akan muncul,” jelas Agus di sela acara peluncuran TdL 2017 di Kemenpar, Jakarta.

Agus menambahkan, perubahan format ini dilakukan agar kejuaraan ini dapat memunculkan bibit atlet, khususnya untuk wilayah Kuningan.

“Saya menyadari. Ketika ada Porprov, saya sulit (mencari atlet),” tambah pria yang juga Ketua Pengcab ISSI Kuningan itu.

sebagai tuan rumah, Agus juga optimistis bahwa atlet asal Kuningan sendiri akan meraih podium di TdL 2017.

“Minimal untuk pemula. (kelas) Junior,” tegasnya.

Agus juga menambahkan, Kuningan saat ini memiliki sejumlah atlet sepeda di nomor DH dan BMX.

TdL 2017 terbagi menjadi 3 kategori lomba, yaitu Individual Time Trial (ITT), Individual Road Race (IRR) dan Criterium. Masing-masing nomor terbagi lagi dalam beberapa kategori berdasarkan usia, mulai dari Youth, Junior, Elite dan Master.

Baca juga:
RAFAEL NADAL TUTUP AKHIR TAHUN DENGAN GEMILANG

Peluncuran Tour de Linggarjati 2017

tour-de-linggarjati-2017-26844cfdccf2f52.jpg

 

  • facebook share

RELATED NEWS

UCI Terus Perangi Kecurangan Teknologi

UCI Terus Perangi Kecurangan Teknologi

ROAD BIKE
Rute Tour de Linggarjati 2017

Rute Tour de Linggarjati 2017

ROAD BIKE
Preview United Trifold 3

Preview United Trifold 3

FOLDING BIKE
Tour de Linggarjati 2017 Diluncurkan

Tour de Linggarjati 2017 Diluncurkan

ROAD BIKE

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company